Breaking News:

Kodim 0617 Majalengka Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Kodim 0617 Majalengka mencanangkan penerapan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto, didampingi Kasdim Mayor Inf Sugiono dan para perwira staf serta belasan personel menyerbu masuk ke lobi utama Mapolres Majalengka, Kamis (1/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kodim 0617 Majalengka mencanangkan penerapan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

Dijelaskan dia, bahwa dengan pencanangan ZI WBK dan WBBM, pihaknya perlu melakukan tindakan nyata dengan mewujudkan wilayah Kodim 0617 Majalengka yang bebas korupsi dan tertib administrasi.

Ada juga, tertib pertanggung jawaban keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, ia juga menegaskan, agar jajaran Kodim 0617 Majalengka dapat mewujudkan Satkowil yang adaptif, antisipatif dan responsif.

Baca juga: Program TMMD Kodim 0617/Majalengka Resmi Dibuka, Tentara Akan Bangun Rumah, Musala dan Jalan

Sehingga, terjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat terutama yang berada di sekitar lingkungan satuan jajaran Kodim 0617 Majalengka.

"Kami berharap, pencanangan ZI WBK dan WBBM ini dapat dilaksanakan dengan baik dan rasa tanggung jawab oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0617 Majalengka, sehingga mencapai tujuan dan sasaran reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah," ujar Andik kepada Tribun, Selasa (2/11/2021).

Oleh karena itu, perwira taruna Akmil lulusan 2001 tersebut juga mengajak semua pihak untuk bersinergi melaksanakan tugas.

Hal itu, demi terwujudnya zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

"Ini merupakan suatu komitmen yang telah dilakukan Kodim 0617 Majalengka. Tentu sisi baiknya setelah diterapkan WBK dan WBBM ini dapat tetap menjaga bersama dalam bersih melayani birokrasi," ucapnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved