Breaking News:

Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Cirebon Hampir 60 Persen, Bupati: Siap Dikebut

Jumlah warga Kabupaten Cirebon yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 mencapai lebih dari 1,7 juta jiwa terdiri dari nakes, lansia, remaja, dan lainn

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat menyampaikan sambutan dalam Mukab VII Kadin Kabupaten Cirebon di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon hampir menembus angka 60 persen.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, Pemkab Cirebon terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi tersebut.

Pasalnya, menurut dia, hal itu untuk mengejar target 70 persen warga Kabupaten Cirebon telah divaksin pada akhir tahun ini.

"Vaksinasi masih dikebut sehingga target terbentuknya herd immunity pada akhir 2021 bisa tercapai," kata Imron Rosyadi saat ditemui di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Hampir 90 Persen, Kadinkes Imbau Warga Disiplin Prokes

Baca juga: PPKM Kota Cirebon Bisa Turun ke Level 1 Minggu Depan, Asal Lakukan Hal Ini

Ia mengatakan, saat ini vaksinasi Covid-19 baru mencapai 59,87 persen sehingga harus ditingkatkan untuk mencapai kekebalan kelompok.

Jumlah warga Kabupaten Cirebon yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 mencapai lebih dari 1,7 juta jiwa terdiri dari nakes, lansia, remaja, dan lainnya.

Namun, pihaknya mencatat hingga kini warga yang telah menjalani vaksinasi baru mencapai lebih dari satu juta jiwa termasuk vaksin booster bagi nakes.

"Kami yakin target vaksinasi Kabupaten Cirebon tercapai akhir tahun ini, karena tinggal sedikit lagi untuk mencapainya," ujar Imron Rosyadi.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Cirebon tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Imron menyampaikan, protokol kesehatan harus dipatuhi untuk mencegah penyebaran Covid-19 meski kini di Kabupaten Cirebon kasusnya makin melandai.

"Melandai bukan bertarti hilang, virusnya masih ada sehingga prokesnya harus dijaga untuk menyetop penyebarannya," kata Imron Rosyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved