Breaking News:

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Hampir 90 Persen, Kadinkes Imbau Warga Disiplin Prokes

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, mengatakan, hingga kini vaksinasi di Kota Udang hampir mencapai 90 persen.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Dinkes Kota Cirebon, Edy Sugiarto 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon tampaknya terus meningkat seiring gencarnya vaksinasi massal yang digelar setiap harinya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, mengatakan, hingga kini vaksinasi di Kota Udang hampir mencapai 90 persen.

Namun, menurut dia, dari jumlah tersebut tidak semuanya merupakan warga Kota Cirebon karena terdapat juga masyarakat dari luar daerah.

"Dari data kami, sekitar 19 persennya merupakan warga Kabupaten Cirebon," kata Edy Sugiarto saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: PPKM Kota Cirebon Bisa Turun ke Level 1 Minggu Depan, Asal Lakukan Hal Ini

"Saat ini, jumlah warga asli Kota Cirebon yang telah divaksin lebih dari 60 persen, bahkan hampir mencapai 70 persen," ujar Edy Sugiarto.

Ia mengatakan, adanya warga luar daerah dalam data vaksinasi dikarenakan selama ini Kota Cirebon kerap didatangi masyarakat dari daerah sekitar.

Mereka setiap harinya beraktivitas dari mulai bekerja hingga menuntut ilmu di Kota Cirebon sehingga vaksinasinya pun dilakukan di Kota Udang.

Namun, pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut mengingat semakin banyak warga yang divaksin justru semakin baik.

"Jika mereka tidak divaksin maka dikhawatirkan menambah penyebaran kasus Covid-19 di Kota Cirebon, karena mobilitasnya antardaerah," kata Edy Sugiarto.

Baca juga: Ditinggal Cristiano Ronaldo, Juventus Jadi Bapuk, 11 Pemain Kini Ampas Semua, Keok, Draw, Keok, Draw

Selain itu, Edy mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menyampaikan, hingga kini pandemi belum berakhir meski secara umum penyebaran kasusnya semakin melandai sehingga protokol kesehatan harus dilaksanakan.

Dari mulai rajin mencuci tangan, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, hingga membatasi mobilitas.

"Bahkan, saat ini masih ada sembilan pasien Covid-19 yang masih diisolasi, dan ini menjadi bukti nyata bahwa pandemi belum berakhir," ujar Edy Sugiarto.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved