Breaking News:

Pelaku Teror Bank Kuningan Ditangkap

Pelaku Kirim Pesan Teror Bom Atas Nama Gerakan Merdeka Raya, Ini Kata Polisi

Ternyata setelah diusut, Gerakan Merdeka Raya bukan jaringan teroris yang selama ini beredar di kalangan masyarakat umum.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Kontributor Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Muhamad Hafid Firmansyah saat menyampaikan keterangan usai berhasil menangkap pelaku Teror Bom Bank 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Polisi berhasil menangkap MN (31) atas dugaan teror bom Bank di Kecamatan Ciawigebang. Saat menyebar pesan teror, MN mengaku sebagai Gerakan Merdeka Raya.

Ternyata setelah diusut, Gerakan Merdeka Raya bukan jaringan teroris yang selama ini beredar di kalangan masyarakat umum.

Demikian hal itu dikatakan Kasat Sat Reskrim Polres Kuningan, AKP Muhammad Hafid Firmansyah saat menggelar jumpa pers di Gedung Wira Satya Pratama, Mapolres setempat, Senin (1/11/2021).

Kasat Reskrim AKP Hafid  mengatakan, sosok pelaku ini sangat kooperatif dan mau mengakui atas tindakan yang diperbuatnya.

"Ya pelaku setelah kami periksa sangat kooperatif dan pelaku pun tidak terlibat jaringan teroris. Namun untuk nama Gerakan Merdeka Raya hingga kini masih dilakukan pendalaman," katanya.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Pelaku Teror Bom, Begini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Kuningan

Baca juga: BREAKING NEWS: Pelaku Teror Bom Bank di Kuningan Ditangkap, Sempat Kirim Pesan Berantai

AKP Hafid mengaku untuk pendalaman pemeriksaan atas tindakan tersebut tetap dilakukan.

"Iya kami pastikan tidak main - main terhadap aksi teror seperti ini. Sebab selain berita hoax ini juga meresahkan warga sekitar," katanya. 

Pelaku teror bom Bank di Kecamatan Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat, MN (31)  mengaku sangat menyesal atas perbuatannya melakukan teror bom melalui pesan berantai pada beberapa waktu lalu.

"Iya saya menyesal dengan perbuatan yang dilakukan. Saya mohon maaf kepada semua warga Kuningan khususnya. Dan kepada warga yang telah mengetahui dari pemberitaan akibat ulah saya," ungkap pelaku saat ditemui di sela jumpa pers tadi Mapolres Kuningan, Senin (1/12/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved