Breaking News:

Ketika Kakek Caslam Jadi Perhatian Pegiat Medsos, Toto Korban Pencurian Tetap Giat Berjualan Sayur

Kakek yang bekerja sebagai pemulung ini dianiaya warga karena diduga melakukan pencurian tas milik pedangan sayur yang bernama Toto Sukarto

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kepala Desa Cibogor, Ricky Harry Abriyanto 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sosok kakek Caslam (65) hingga sekarang masih hangat menjadi pembicaraan di kalangan pegiat media sosial.

Warga Desa Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka ini mendadak viral, setelah video yang menunjukkan dirinya dipukul beberapa orang beredar luas di dunia maya.

Kakek yang bekerja sebagai pemulung ini dianiaya warga karena diduga melakukan pencurian tas milik pedangan sayur yang bernama Toto Sukarto di wilayah Desa Cibogor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

Tangkapan Layar seorang kakek di Majalengka dianiaya oleh warga. Video itu diunggah oleh akun Instagram erwinmoron_official, Selasa (26/10/2021).
Tangkapan Layar seorang kakek di Majalengka dianiaya oleh warga. Video itu diunggah oleh akun Instagram erwinmoron_official, Selasa (26/10/2021). (Istimewa)

Rupanya aksi warga yang main hakim sendiri dan terekam video itu membuat banyak pegiat medsos prihatin.

Sebelumnya, kakek Caslam sempat menjelaskan asal mula tas milik pedagang sayur itu sampai ditangannya.

Namun pihak kepolisian telah memastikan bahwa kakek Caslam telah melakukan pencurian, sesuai dengan hasil konfirmasi kepada sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Lalu seperti apa kehidupan dari Toto Sukarto, pemilik tas yang sempat diambil oleh kakek Caslam yang kini menjadi perhatian pegiat medsos?

Caslam (65), pemulung dari Desa Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka mendadak viral di media sosial lantaran diduga menjadi korban penganiayaan oleh warga
Caslam (65), pemulung dari Desa Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka mendadak viral di media sosial lantaran diduga menjadi korban penganiayaan oleh warga (TribunCirebon.com/Eki Yulianto)

Baca juga: SOSOK Caslam, Kakek yang Dikeroyok Warga dan Dituduh Mencuri di Majalengka, Istrinya Alami Stroke

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 15.30 WIB di Tol Cipali, Mobil Innova Oleng lalu Tabrak Pohon hingga Terbalik

Kepala Desa Cibogor, Ricky Harry Abriyanto menyebutkan, Toto merupakan salah satu warganya yang berprofesi sebagai pedagang sayur keliling.

Meskipun usianya tidak setua Caslam, namun Toto pun termasuk kategori tengah baya, 58 tahun.

"Dia tinggal di kontrakan, karena sudah tidak punya rumah sendiri. Ngontraknya masih di sini, Desa Cibogor, tepatnya di Blok Sabtu," ujar Harry, Jumat (29/10/2021).

Sehari-hari, jelas dia, Toto diketahui berdagang dengan menggunakan motor, keliling kampung.

Saat kejadian, Toto diketahui selesai berkeliling dan sempat mampir di warung untuk sekadar istirahat.

"Orangnya rajin, dan ramah juga sih. Uang yang ada di Tas itu, hasil berdagang sekaligus modal untuk belanja keesokan harinya," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved