Breaking News:

Persibmania

Analisis Pertandingan, Persib Sukses Mendikte Persipura karena Kerap Lakukan Kesalahan Mendasar

Wander Luiz cees kembali melanjutkan tren tak terkalahkan di Liga 1 musim 2021/2022 dan menjadi satu satunya tim yang belum terkalahkan.

Editor: Mumu Mujahidin
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung'> Persib Bandung kembali berhasil mendapatkan 3 poin setelah mengalahkan Persipura dengan skor telak 3-0 pada Sabtu (30/10/2021) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

Wander Luiz cees kembali melanjutkan tren tak terkalahkan di Liga 1 musim 2021/2022 dan menjadi satu satunya tim yang belum terkalahkan. 

45 menit awal di babak pertama Persib Bandung'> Persib Bandung mendominasi jalannya pertandingan dengan terus menggempur pertahanan dari Persipura Jayapura. 

Hal tersebut dilihat oleh Yudi Guntara, mantan pemain Persib, sebagai sesuatu yang tidak kebetulan. 

Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1.
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Persipura Jayapura yang selalu melakukan kesalahan mendasar dan bermain tidak maksimal membuat para pemain Maung Bandung mendikte permainan dari Persipura

"Kalo saya liat pertandingan barusan alwan Persipura, Persipura tidak memberikan tekanan kepada Persib, jadi judulnya itu Persib menunggu kesempatan untuk mencetak gol,"

" Persib mendikte Persipura dan seringnya pemain persipura melakukan kesalahan mendasar membuat gol pertma terjadi oleh Wander Luiz" tutur Yudi ketika diwawancarai Tribunjabar.id pada Sabtu. 

Yudi melihat Persipura yang ditinggalkan oleh para pemain intinya dan di dominasi oleh pemain muda membuat tim Mutiara Hitam tak seperti Persipura dulu yang menakutkan

Baca juga: Persib Makin Tak Terkalahkan Geser Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Usai Bungkam Persipura 3-0

" Persipura terjun di Liga 1 sepertinya banyak pemain-pemain yang hengkang dari sana," ujarnya

Hal itulah yang dimanfaatkan oleh para pemain Persib dengan mendominasi jalannya pertandingan hingga pertandingan berakhir. 

Yudi merasa permainan Persib pada malam tadi sangat bervariasi dan membuat permainan sangat indah, terlebih sejak gol pertama, Febri dan kawan-kawan lebih enjoy memainkan bola. 

"Tadi itu lebih bervariasi, karena para Pemain pede, karena tidak ada tekanan"

" Persib enjoy dari gol pertama dan menguasai pertandingan" ujarnya. 

Hilangnya Klok menurut Yudi pun tidak menghambat permainan Persib dan peran Dedy sebagai pengganti Klok sangat rapih dan berkomunikasi dengan baik bersama Rashid. 

"Kalo saya lihat, Dedy Kusnandar dan Rashid komunikasinya bagus ditengah, pemain-pemain Persipura yang banyak ditengah membuat Persib harus menarik ke para wing," ucap Yudi. 

Yudi berharap Persib bisa terus melanjutkan tren positifnya serta dapat memberikan waktu bermain lebih untuk para pemain yang berada di bangku cadangan seperti Abdul Aziz dan Erwin Ramdani.

Baca juga: Dua Gol Wander Luiz Bawa Persib Bandung Unggul 2-0 di Babak Pertama Atas Persipura

"Evaluasi menurut saya, tim Persib harus menjaga mental bertanding, ke kompakan diluar dan didalam yang penting komunikasi, karena di lapangan kedalaman sudah lebih bagus, mungkin beberapa pemain bisa kembali diberi kesempatan."

"Robert bertahap untuk membetuk kepercayaan diri pemain, supaya setiap pemain sudah siap dalam pertandingan nanti jika dibutuhkan." tutup Yudi. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved