Breaking News:

Suami Istri di Indramayu Terbakar Usai Terkena Ledakan Kompor Gas, Ini Kronologinya

Suami istri tersambar api dari kompor gas yang tiba-tiba meledak, sebagian tubuh mereka terbakar pada Kamis (28/10/2021) kemarin.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Dok. Polsek Juntinyuat
Petugas medis dari Puskesmas Pondoh saat memberikan pertolongan pertama kepada Tarnimah (50) yang menjadi salah satu korban letupan kompor gas di rumahnya di Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pasangan suami istri (Pasutri) di Kabupaten Indramayu mengalami luka bakar cukup serius.

Keduanya tersambar api dari kompor gas yang tiba-tiba meledak, sebagian tubuh mereka terbakar pada Kamis (28/10/2021) kemarin.

Setelah kejadian, petugas medis dari Puskesmas Pondoh langsung datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban.

Pasutri tersebut adalah Tarnimah (50) dan Carsidi (50), warga Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Petugas medis dari Puskesmas Pondoh saat memberikan pertolongan pertama kepada Tarnimah (50) yang menjadi salah satu korban letupan kompor gas di rumahnya di Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis (28/10/2021).
Petugas medis dari Puskesmas Pondoh saat memberikan pertolongan pertama kepada Tarnimah (50) yang menjadi salah satu korban letupan kompor gas di rumahnya di Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis (28/10/2021). (Dok. Polsek Juntinyuat)

Berdasarkan informasi yang diterima Tribuncirebon.com, kejadian itu berawal saat kompor gas di rumah mereka tidak kunjung menyala walau sudah berulang kali dicoba dihidupkan.

Karena penasaran, Carsidi kemudian mencoba menyalakan kompor gas dengan memantik api menggunakan korek kayu.

Cara tersebut sekilas berhasil, namun beberapa saat kemudian, kompos gas tersebut tiba-tiba meletup.

Sambaran api dari kompor gas kemudian menyambar tangan kanan dan kedua kaki Carsidi hingga mengalami luka bakar cukup serius.

Baca juga: Kios Bensin Terbakar, Murtini Jerit-jerit Saat Api Menyambar Tangan, Mobil dan Motor Pun Gosong

Api juga menyambar istri Carsidi, Tarnimah yang pada saat itu membantu suaminya menyalakan kompor, Tarnimah mengalami luka bakar di bagian muka dan tangan kanan.

Beruntung saat kejadian, Carsidi langsung menendang tabung gas berukuran 3 kilogram yang menyambung ke kompor sekuat tenaga, tabung gas itu terlepas dan menghentikan nyala api.

Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif melalui Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi membenarkan kejadian tersebut.

"Tarnimah dan Carsidi ini pasangan suami istri. Keduanya mengalami luka bakar di bagian tubuh dan mukanya dan kini sudah mendapatkan penanganan medis Puskesmas Pondoh," ucap dia, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Duit Rp 16 Juta dan Perhiasan Emas 30 Gram Hangus Terbakar di Rumah, Sang Pemilik Langsung Lemas

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved