Breaking News:

Kapolres Majalengka Imbau Warga yang Jadi Korban Pinjol Ilegal Bisa Segera Lapor

Warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang menjadi korban pinjaman online (pinjol) ilegal bisa melapor ke polisi.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang menjadi korban pinjaman online (pinjol) ilegal bisa melapor ke polisi.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan laporan masyarakat supaya praktek pinjaman online ilegal yang belakangan ini sangat meresahkan bisa segera ditindak tegas.

Sehingga, tidak ada korban baru. Kendati demikian, menurut Kapolres, bahwa hingga sekarang ini belum ada warga Kabupaten Majalengka yang memberikan laporan secara resmi menjadi korban pinjol ilegal.

"Jadi, siapa saja yang merasa dirinya terancam karena melakukan pinjaman online ilegal dan dipaksa diancam oleh para penagih, silahkan menghubungi nomor 110 atau datang langsung ke Polres Majalengka," ujar AKBP Edwin Affandi, Jumat (29/10/2021).

AKBP Edwin Affandi menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan semua polsek jajaran di wilayah Polres Majalengka supaya menampung segala bentuk laporan masyarakat seputar pinjol ilegal.

"Untuk sementara ini di wilayah Kabupaten Majalengka belum menemukan adanya perusahaan yang membuka praktek pinjaman online tanpa izin."

"Namun jika ditemukan, kita akan melakukan penegakkan hukum yang tegas," ucapnya.

Langkah tersebut dikatakan AKBP Edwin Affandi, sebagai bentuk upaya serius aparat penegak hukum dalam memberantas praktek pinjaman online ilegal.

"Kami mengimbau kepada masyarakat melaporkan melalui hotline 110 atau polisi terdekat, apabila mengetahui perusahaan-perusahaan (pinjol) melakukan kegiatan tanpa izin ataupun melakukan kegiatan dengan melanggar hukum dengan cara menyebar informasi dan ancaman," jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved