Breaking News:

Kuliner Malam di Kuningan, Sate Taican Jadi Makanan Kawula Muda

awalnya itu karena sering bancakan beragam menu kuliner hingga pernah membuat sate Taican begini.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCIrebon.com/Ahmad Ripai
Sate Taican yang biasa dijajakakan oleh kelompok anak muda di daerah yang berada di Jalan Siliwangi, Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Meski jauh dari Ibukota Jawa Barat, sajian kuliner malam di Kabupaten Kuningan tidak kalah dengan kota lainnya. Salah satunya, Sate Taican yang biasa dijajakakan oleh kelompok anak muda di daerah yang berada di Jalan Siliwangi, Kuningan.

"Iya, Sate Taican yang kita jual untuk umum ini baru sebulan berjalan. Bisnis ini sebagai pengisi waktu kami dan beberapa teman sekolah," ungkap Silvy Silvya saat memberikan keterangan kepada Tribuncirebon.com tadi, Selasa (26/10/2021).

Silvy (24) menyebut usaha bareng Fitra Aditya (24), Fajar Anugrah(24), R Deblo (24) itu semua teman SMA dan mereka lulusan tahun 1997.

"Ya usaha kami bangun ini semua teman sekolah," ujarnya.

Baca juga: Mencicipi Nasi Jamblang Ibu Nur, Kuliner Malam Khas Cirebon Langganan Wisatawan

Baca juga: Laris di Kuningan, Paket Kuliner Serba Rp 10 Ribu, Ada Ayam Tempe Tahu, Pemilik Warung Buka Suara

Latar belakang membangun usaha kuliner malam ini, Silvy mengaku bahwa awalnya itu karena sering bancakan beragam menu kuliner hingga pernah membuat sate Taican begini.

"Seingat saya, waktu pas tugas skripsi itu teman - teman ngajak bancakan bikin Sate Taican dan saya yang bikin sambelnya. Dirasa enak dan telah melalui tahapan tes food, akhirnya kita usaha menjual Sate Taican begini," ujarnya.

Di tempat sama Fitria mengatakan, Taican ini merupakan makan olahan melalui banyak proses dan tahapan. Seperti dari masak daging, menata daging seperti terlihat seperti sate begitu. "Dari proses itu kita baru siap jual dan berikan kepuasan kepada konsumen," katanya.

Untuk bisa menikmati Sate Taican itu ada beberapa menu yang disediakan. Seperti sate Taican dengan full daging, Sate Taican Full Kulit dan Menu Mix atau Sate Taican ads daging dan kulit.

"Nah, Daging sate Taican ini murni menggunakan daging ayam. Nah, untuk harga per porsi itu beda - beda, dalam satu porsi ada 10 tusuk mulai dari harga Rp 20 ribu hingga Rp 23 500," kata Fitria seraya menambahkan usaha jual Sate Taican untuk per malamnya itu menghabiskan sekitar 5 kg daging ayam. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved