Breaking News:

Persibmania

Jelang Lawan Persipura, Wander Luiz Berambisi Bikin Gol Lagi Buat Persib, Ini Ungkapan Selengkapnya

Bomber andalan Persib Bandung, Wander Luiz sempat kesulitan mencetak gol dalam tujuh pertandingan di Liga 1 2021/2022.

Editor: dedy herdiana
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Bomber andalan Persib Bandung, Wander Luiz sempat kesulitan mencetak gol dalam tujuh pertandingan di Liga 1 2021/2022.

Padahal di musim lalu, penyerang asal Brasil itu menjadi mesin gol yang menakutkan dengan menjadi top skor kompetisi lewat empat gol dari tiga pertandingan saja.

Dia akhirnya pecah telur pada saat Maung Bandung mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-2. Pemain bernomor punggung 9 itu mencetak dua gol.

Wander mengatakan, dua gol tersebut menambah kepercayaan dirinya untuk bisa lebih banyak mencatatkan namanya di papan skor. Selain itu, Wander memiliki tekad untuk kembali menjadi mesin gol Persib.

Baca juga: Persib Bandung Bakal Hadapi Persipura, Victor Igbonefo Bilang Ini untuk Mantan Tim

"Tentu saya menoba untuk mencetak gol di setiap pertandingan, mencoba menunjukan penampilan terbaik dan berjuang, meski tidak mudah tetapi sekarang saya semakin percaya diri setelah mencetak gol dua kemarin. Setiap pemain punya motivasi dan ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tim, tentunya motivasi saya bagus," ujar Wander kepada awak media, Kamis (28/10).

Saat ini, Persib menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan. Dari sembilan laga yang dijalani, tim asuhan Robert Alberts itu mencatatkan lima kemenangan dan empat hasil imbang.

Persib pun saat ini masih menempel ketat pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara. Persib berada di posisi kedua dengan 19 poin sementara Bhayangkara 22 poin.

Dengan catatan impresif ini, Persib, kata Wander menjadi sangat termotivasi untuk tetap tak terkalahkan di pertandingan berikutnya. Persipura Jayapura bakal menjadi lawan Persib pada pekan kesepuluh di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10).

"Hasil yang telah diraih ini sangat bagus karena kamj belum kalah. Ini tentunya menjadi motivasi untuk pemain lebih percaya diri dan menjaga hasil positif yang telah diraih," katanya.

Namun menghadapi Persipura bukanlah perkara mudah. Meski saat ini Mutiara Hitam sedang terseok-seok di papan bawah, Persib tak boleh lengah.

Selain itu, Persib memiliki waktu istirahat dan persiapan yang lumayan sempit untuk menghadapi Persipura. Oleh karena itu, Wander mencoba memaksimalkan waktu yang tersedia agar bisa tampil maksimal dilaga nanti.

"Tidur lebih awal, menjaga kondisi karen hanya tiga hari untuk pertandingan dan ini sangat penting untuk menjaga peringkat pertama. Kami harus istirahat dengan baik, melakukan latihan dengan baik dan persiapan dengan baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Baca juga: Jadi Korban Kemenangan Persib Bandung Atas PSIS, Marc Klok Tak Bisa Main Saat Hadapi Persipura

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved