Breaking News:

Bus Damri di Kota Bandung Berhenti Beroperasi, Pengamat: PPKM Bikin Babak Belur, Penumpang Menyusut

Dinas Perhubungan Kota Bandung menyiagakan bus sekolah untuk mengangkut para penumpang. . .

ISTIMEWA
Bus Damri Bandung-Kertajati 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dinas Perhubungan Kota Bandung menyiagakan bus sekolah untuk mengangkut para penumpang menyusul penghentian sementara operasional bus Damri di Kota Bandung.

Sekretaris Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo, ansisipasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan calon penumpang di jalur-lalur yang biasa dilewati bus Damri.

"Kami koordinasikan dulu agar sesuai dengan rute yang dilayani Damri di Kota Bandung," katanya, Rabu (27/10/2021) saat dihubungi.

Kabar penghentian sementara operasional bus Damri menyebar menyusul pesan berantai di sejumlah grup WhatsApp yang memuat foto pengumuman dari manajemen DAMRI Kota Bandung, tentang rencana tersebut.

"Berhubungan Kinerja Keuangan Bus Kota DAMRI Bandung mengalami Kerugian Dan Kesulitan Biaya Operasional, Maka Terhitung Mulai Tanggal 28 Oktober 2021 Seluruh Pelayanan Bus Kota DAMRI Bandung Untuk Sementara Berhenti Operasional, Demikian Untuk Dimaklumi, Terima Kasih," bunyi pengumuman dengan nomor surat 968/UM.001/10/GM/X-2021 dan ditandatangani dan dicap basah pihak manajemen Damri Cabang Bandung.

Kasie Manajemen Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bandung, Dimas, membenarkan penghentian sementara operasional bus Damri di Kota Bandung.

Namun, ucapnya, penghentian sementara operasional bus Damri tidak di semua rute.

"Sesuai hasil evaluasi, untuk besok tetap ada pelayanan jalur Alun-alun - Kota Baru, Elang - Jatinangor, dan Cibiru - Kebon Kalapa," jawabnya saat dihubungi melalui aplikasi pesan, kemarin. "Jalur yang lain sementara berhenti operasi," ujarnya.

Komunikasi

Pengamat Ekonomi Universitas Pasundan (Unpas), Acuviarta Kartabi, mengatakan sektor trasportasi memang termasuk dalam sektor yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved