Breaking News:

7 Anggota Polres Kuningan Dapat Promosi dan Mutasi, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Ungkap Pesan Ini

Polres Kuningan kembali menggelar pergantian sosok struktural di Mapolres setempat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
HO Polres Kuningan
Agenda promosi dan mutasi Pamen di Lingkup Polres Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Polres Kuningan kembali menggelar pergantian sosok struktural di Mapolres setempat.

Kali ini, ada sebanyak 7 perwira menengah (Pamen) yang mendapat promosi dan mutasi.

Dalam Kegiatan sertijab dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, di lapangan apel Mapolres Kuningan, Kamis (28/10/2021).

Kapolres Kuningan menyebut untuk ketujuh perwira itu di antaranya, Waka Polres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, digantikan oleh Kompol Rina Perwita Sari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Cirebon.

Baca juga: Pegiat Medsos Kumpulkan Rp 2,1 Juta dari Donasi untuk Kakek Caslam Korban Penganiayaan di Majalengka

"Kompol Jaka Mulyana selanjutnya akan menjabat sebagai Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Jabar," kata Kapolres Doffie dalam keterangannya kepada media.

Selain Waka Polres tadi, Kapolres Doffie juga menyebut Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja, digantikan oleh AKP Muhammad Hapid Firmansyah, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 2 Subnit 5 Ditreskrimsus Polda Jabar.

"Untuk sosok AKP Danu Raditya Atmaja selanjutnya mendapat promosi menjadi Kasat Narkoba Polresta Cirebon Polda Jabar," katanya.

Seain itu, Kasat Lantas AKP Tahir Muhiddin pun digantikan AKP Dadang Supriadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Kiaracondong Polrestabes Bandung Polda Jabar.

"Untuk AKP Tahir Muhiddin selanjutnya mendapat promosi menjadi Kapolsek Andir Polda Jabar," katanya.

Selanjutnya Kabag Ren dari Her Budiman, kepada Kompol Supriatna, Kabag Log dari Kompol Wagino, kepada Kompol R. Nana Ruhiana.

Baca juga: Atta Halilintar Nyaris Nekat Akhiri Hidup Gara-gara Lihat Komentar di IG, Aurel Kaget Tak Percaya

"Namun untuk Kapolsek Ciawigebang dari Kompol Yayat Hidayat kepada Kompol Her Budiman, serta Kapolsek Kuningan dari Kompol Agus Suroso kepada Kompol Sunarko," katanya.

Dalam Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jawa Barat Nomor  ST/1797/X/KEP/2021 tanggal 6 Oktober 2021 tentang Pemberitahuan mutasi personel Polri di jajaran Polda Jabar.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, dan bukan merupakan akhir dari sebuah pengabdian. Namun harus dimaknai sebagai rangkaian dari perjalanan seorang abdi negara dalam mengabdikan dirinya terhadap nusa dan bangsa.

Untuk para perwira yang baru pindah ke Polres Kuningan, kami ucapkan selamat datang, semoga dengan kehadiran saudara dapat membawa suasana baru dan semangat baru. Kemudian untuk para perwira yang pergi, kami ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di Polres Kuningan,” ujar Kapolres. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved