Breaking News:

Nama-nama Kolonel yang Mendapat Promosi ke Jenderal dari Jenderal Andika Perkasa, Ada 13 Orang

Sebanyak 13 pewira menengah pangkat kolonel di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) dimutasi dan mendapat promosi bintang satu (Brigadir Jenderal).

Editor: Mumu Mujahidin
Tangkapan layar @tni_angkatan_darat
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara kenaikan pangkat Perwira Tinggi dan serah terima jabatan TNI AD, di Mabes Angkatan Darat. 

TRIBUNCIREBON.COM - Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Sebanyak 13 pewira menengah (pamen) pangkat kolonel di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) dimutasi dan mendapat promosi bintang satu (Brigadir Jenderal).

Para kolonel anak buah KSAD Jenderal Andika Perkasa itu dimutasi dan promosi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/943/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Di antara 13 kolonel itu ada dua nama Bali yakni Kolonel Inf Ketut Budiastawa dan Kolonel Chb I Gusti Putu Wirejana.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara kenaikan pangkat Perwira Tinggi dan serah terima jabatan TNI AD, di Mabes Angkatan Darat.
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara kenaikan pangkat Perwira Tinggi dan serah terima jabatan TNI AD, di Mabes Angkatan Darat. (Tangkapan layar @tni_angkatan_darat)

Kolonel Chb I Gusti Putu Wirejana mendapat promosi menjadi Karo Persidangan Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Setjen Wantannas dari posisi semula Analis Kebijakan Bidang Telematika Setjen Wantannas.

Sementara Kolonel Inf Ketut Budiastawa mendapat promosi menjadi Ir IV Itjen Kemhan dari posisi semula Auditor Madya Itjen Kemhan. 

Promosi para kolonel itu bersamaan dengan mutasi 54 perwira TNI AD, 26 perwira TNI AL, dan 28 perwira TNI AU.

Baca juga: Nama Jenderal Andika Perkasa Ada di Bursa Calon Panglima TNI dan Kepala BIN, Bagaimana Peluangnya?

Berikut 13 kolonel yang dimutasi dan mendapat promosi:

1. Kolonel Inf Ketut Budiastawa, dari Auditor Madya Itjen Kemhan menjadi Ir IV Itjen Kemhan

2. Kolonel Chb I Gusti Putu Wirejana, dari Analis Kebijakan Bidang Telematika Setjen Wantannas menjadi Karo Persidangan Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Setjen Wantannas

3. Kolonel Cba Eko Ganento Utomo dari Kabag Datin Bainstrahan Kemhan menjadi Pa Sahli Tk.II Bid. Banusia Panglima TNI
Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved