Breaking News:

Persib Bandung

Marc Klok Absen di Laga Persib Vs Persipura, Ada Apa?

Bagi mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar itu, absen karena akumulasi kartu kuning bukan sekali terjadi.

Twitter/Persib
Marc Klok berlatih pakai jersey terbaru di Stadion GBLA, Gedebage, Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang harus dibayar mahal karena Marc Klok tidak bisa turun di laga melawan Persipura akhir pekan ini.

Di laga melawan Persipura, Marc Klok sudah menerima kartu kuning ke lima di musim ini. Terakhir saat laga Persib melawan PSIS Semarang.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyayangkan kartu kuning yang diterima pemain bernomor punggung 23 itu Sebab menurut Robert Alberts, kartu kuning seharusnya tidak keluar dari saku wasit.

"Saya rasa Marc Klok melakukan kesalahpahaman di pertandingan dan itu merupakan kartu kuning yang tidak penting," ujar Robert Alberts, Selasa (26/10).

Bagi mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar itu, absen karena akumulasi kartu kuning bukan sekali terjadi.

Pada saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ketujuh, Klok pun harus absen karena alasan serupa.

"Saya merasa kasihan terhadap Marc, karena baru saja mendapat hukuman dan kini mendapat hukuman lagi. Alasan yang sangat tidak penting," katanya.

Meski bakal kehilang Marc Klok di pertandingan kontra Persipura, Robert mengaku tidak khawatir. Sebab dia memiliki ke dalaman skuat yang sangat bagus.

Di sana, masih ada pemain yang tak berbeda jauh secara kualitas dari Klok. Mulai dari Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, hingga pemain-pemain versatile semisal Esteban Vizcarra dan Erwin Ramdani.

"Kami punya kedalaman tim yang bagus, itu mengapa saya memasukan Dedi sehingga dia merasa akan siap bermain di laga berikutnya," ucapnya.

Bagi Robert, salah satu kekuatan Persib untuk menghadapi musim ini adalah soal kedalaman skuat yang dimiliki. Ketika ada pemain yang absen karena cedera atau akumulasi kartu, penggantinya tak kalah bagusm

"Itu kekuatan dari tim kami, karena kami memiliki kedalaman skuat dan kemampuan mereka sama setara. Tapi saya merasa kasihan kepada Marc karena seperti yang saya katakan, ada kesalahpahaman di lapangan dan moment itu," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved