Breaking News:

Komunitas Motor Offroad di Kuningan Gelar Jelajah Wisata Sambil Bakti Sosial

Kegiatan yang dikemas Jelajah Wisata Kuningan (JWK) 2 Adventure Trail diikuti para Offroader  yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Bupati Kuningan H Acep Purnama (kanan) menghadiri acara Jelajah Wisata Kuningan 2 Adventure Trail yang finis di Wahana Wisata Pasir Kapal Lus, Desa / Kecamatan Cibeurem, Kuningan, Selasa (26/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Komunitas motor off-road di Kuningan menggelar kegiatan sosial sekaligus mengenalkan wisata alam di Kota Kuda. Kegiatan yang dikemas Jelajah Wisata Kuningan (JWK) 2 Adventure Trail diikuti para Offroader  yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota, yang mengambil garis start dari Ponpes Darusalam dan finish di Wahana Wisata Pasir Kapal Lus,  Desa / Kecamatan Cibeurem, Kuningan, Jawa Barat, Selasa  (26/10/2021).

Saat menjeajahi wisata alam, para off-roader ini terlihat semangat dalam membetot gas motor mereka. Tidak sedikit peserta banyak berhenti dan mengambil dokumentasi foto sekitar sebagai pengalaman kegiatan mereka saat berjelajah alam.

Ketua Panitia D Ferdiana mengatakan, kegiatan JWK ini berlangsung sekaligus dengan  kegiatan Baksos dengan pemberian 1 unit motor. Bahkan hasil penjualan tiket sebesar Rp 130 juta  untuk disumbangkan terhadap panitia pembangunan Pondok Pesantren Darussalam Desa Cibeurem.

Baca juga: INI Desa Wisata dengan Wahana Lengkap di Kuningan, Mulai River Tubing, Offroad Hingga Camping Ground

"Kegiatan sosial ini memang sudah melekat saat kita melaksanakan kegiatan off-road seperti ini. Kebetulan kali kini kita bantu panitia pembangunan Pondok Pesantren, namun biasanya ada juga pembagian santunan anak yatim dan warga kurang mampu," katanya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, yang hadir dalam kegiatan itum diberikan penghormatan pengambilan kupon undian untuk pemenang utama hadiah 1 unit mobil.

"Semoga dalam rangkaian kegiatan Anniversary Track ke-17 sekaligus pelaksanaan JWK ke 2  ini dapat memunculkan kreativitas para warga masyarakat yang mempunyai hobi olahraga otomotif motor trail dan bisa tersalurkan secara positif, sehingga akan muncul para offroader- offroader berbakat," ujar Acep.

Baca juga: Pemotor Offroad dari Berbagai Daerah Ikut Jelajah Hutan Kuningan Timur, Demi Lunasi Utang Masjid

Acep mengatakan, melalui olahraga otomotif event adventure Jelajah Wisata Kuningan ini, para peserta dapat mengembangkan kepribadiannya, agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.

"Kuningan memberikan apresiasi dengan terselenggranya kegiatan JWK. Hal ini menunjukan bahwa Kuningan memiliki daya tarik alam yang dapat dinikmati para ofroader dengan berbagai tantatangan dan kesulitan, namun hal ini menjadi kepuasan tersendiri,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved