Breaking News:

Kecamatan Pameungpeuk Garut Dilanda Banjir Luapan Sungai Cipalebuh, Hujan Deras Sejak Sore

Sejumlah kawasan di Kecamatan Pameungpeuk dilanda banjir dari luapan sungai Cipalebuh, akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Garut

Editor: Machmud Mubarok
Dok UPT Damkar Pameungpeuk
Sejumlah kawasan di Kecamatan Pameungpeuk dilanda banjir dari luapan sungai Cipalebuh, akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Garut sejak sore tadi, Rabu  (27/10/2021).  

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Sejumlah kawasan di Kecamatan Pameungpeuk dilanda banjir dari luapan sungai Cipalebuh, akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Garut sejak sore tadi, Rabu  (27/10/2021). 

Kasubbag TU UPT Damkar Bungbulang Hendra Santoso mengatakan luapan air dari Sungai Cipalebuh melanda beberapa desa yang terlewati sungai tersebut. 

"Air naik akibat hujan lebat yang lumayan lama, tapi malam ini anggota dari UPT Pameungpeuk melaporkan bahwa air perlahan sudah mulai surut dan tidak membesar," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id.

Hendra menjelaskan kondisi hujan deras saat ini di Kecamatan Pameungpeuk sudah reda tinggal menunggu air benar-benar surut. 

Baca juga: Fakta Baru Penyebab Banjir Lembang, DPUTR Temukan Sampah Setara 5 Truk Tutupi Drainase

Menurutnya sungai Cipalebuh langganan terjadi banjir setiap tahunnya jika musim hujan tiba. 

"Kami imbau masyarakat yang berada tidak jauh dari sungai untuk selalu waspada jika hujan datang, Sungai Cipalebuh di Pameungpeuk langganan banjir tahunan," ucapya. 

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi dari BPBD Kabupaten Garut terkait jumlah kawasan yang terdampak akibat luapan sungai Cipalebuh.

Peringatan Dini BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca untuk hari ini, Rabu (26/10/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved