Breaking News:

Bupati Minta Kadin Bantu Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Cirebon

Imron meminta Kadin Kabupaten Cirebon bergandengan tangan dengan Pemkab Cirebon dalam memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat menyampaikan sambutan dalam Mukab VII Kadin Kabupaten Cirebon di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) membantu pemerintah untuk memulihkan sektor ekonomi yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Pasalnya, pemerintah daerah membutuhkan ide-ide dan konsep dari Kadin dalam peranannya mendorong kemajuan ekonomi di Kabupaten Cirebon.

"Kadin punya peranan strategis memajukan ekonomi yang sempat lumpuh akibat pandemi Covid-19," kata Imron Rosyadi saat Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kadin Kabupaten Cirebon di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Buruh yang Tergabung dalam FSPMI Tuntut UMK 2022 Kota dan Kabupaten Cirebon Naik 10 Persen

Ia mengatakan, kontribusi dari Kadin sangat dibutuhkan untuk akselerasi pemulihan ekonomi Kabupaten Cirebon sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya mengakui butuh peran serta semua elemen untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Cirebon, khususnya di masa pandemi Covid-19.

"Pemerintah tidak bisa sendiri, harus keroyokan untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Cirebon," ujar Imron Rosyadi.

Imron meminta Kadin Kabupaten Cirebon bergandengan tangan dengan Pemkab Cirebon dalam memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat.

Sebab, kebersamaan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mewujudkannya, termasuk para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Tidak Sampai 24 Jam, 8 Pelaku yang Aniaya Korban Pakai Batu Bata dan Kayu Diringkus Polresta Cirebon

Dalam Mukab tersebut, Pemilik EB Batik, Edi Baredi terpilih untuk menahkodai Kadin Kabupaten Cirebon selama satu periode mendatang.

"Anggota Kadin tidak boleh jadi penonton, harus berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Cirebon," kata Edi Baredi saat ditemui seusai kegiatan.

Edi mendorong seluruh anggota Kadin Kabupaten Cirebon jeli melihat peluang dalam menyongsong perkembangan Kabupaten Cirebon ke depan.

Namun, pihaknya meminta agar peluang yang ada dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan Kabupaten Cirebon dan kesejahteraan masyarakat.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved