Breaking News:

Polisi yang Ketahuan Nyabu dan Kerap Bolos Itu Akhirnya Dipecat, Kapolres Majalengka: Sejak 2019

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menyebut anggotanya yang terlibat kasus narkoba yang kini telah diberhentikan memang sudah sering indisipliner

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/EKi Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi pimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada Bripka Noeri Nerre yang tersangkut kasus narkoba, Senin (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menyebut, anggotanya yang terlibat kasus narkoba yang kini telah diberhentikan memang sudah sering melakukan tindakan indisipliner.

Terutama, saat anggota polisi yang bernama Bripka Noeri Nerre ini menjadi anggota Polres Cirebon.

"Jadi, yang bersangkutan ini mantan anggota Polres Cirebon. Di sana sudah sering indispliner. Ia masuk ke Polres Majalengka pada 2010 lalu karena pelanggaran demosi juga," ujar Edwin kepada Tribun, Selasa (26/10/2021).

Tindakan indisipliner yang dimaksud, jelas dia, yang bersangkutan sudah sering tidak masuk.

Baca juga: VIRAL Ustaz Nasihin Dibegal Lalu Melawan dan Berkelahi, Hal Mengejutkan Muncul Saat Diperiksa Polisi

Lalu, yang lebih parah, ia juga ternyata kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu pada 2019 lalu.

"Yang paling berat ya ini, dia mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Dia pertama kali ketahuan saat menjalani tes urine pada 25 Maret 2019 lalu," ucapnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa anggota yang bernama Bripka Noeri Nerre ini resmi tak lagi menjadi anggota Polri pada Senin (25/10/2021) setelah Polres Majalengka menggelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

"Yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri, yaitu tentang penyalahgunaan narkoba secara berturut-turut pelanggaran kumulatif antara pelanggaran disiplin dengan pelanggaran kode etik profesi Polri."

"Hal itu tertuang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 dan Pasal 12 ayat (1) huruf (a) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia," jelas dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved