Breaking News:

Dilantik Jadi Pengurus Jabar Bergerak di Kuningan, Istri Bupati Ungkap Begini

Kolaboraksi yang sudah terjalin, ke depan dapat lebih bersinergi dan harmonis, sehingga kehadiran Jabar Bergerak di Kabupaten Kuningan dapat membantu

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Kegiatan pelantikan Pengurus Jabar Bergerak Kuningan di Setda Pemda Kuningan, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan resmi dikukuhkan dengan Surat Keputusan Nomor : 01/JB-KNG/IX/2021 tentang Susunan Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan Periode 2021-2023,  di Pendopo Setda Kuningan, Selasa (26/10/2021).

Seusai dilantik, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, mengatakan, Jabar Bergerak yang memilki slogan ‘Kolaboraksi’ adalah mitra pemerintah dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial, bidang kesehatan lingkungan dan pakuya (pariwisata, kuliner dan budaya).

“Kami di Jabar bergerak tugasnya untuk menjadi kepanjangan tangan dari mereka-mereka yang berbaik hati untuk membantu masyarakat lain," kata Hj Ika yang juga istri Bupati Kuningan.

Baca juga: Semangati Nakes, Jabar Bergerak Kirim Kue Tar untuk 26 Puskesmas di Majalengka

Baca juga: Dapur Umum Jabar Bergerak Kota Cirebon Siapkan 300 Nasi Bungkus Per Hari, Kalau Kurang Bisa Tambah

Kolaboraksi yang sudah terjalin, ke depan dapat lebih bersinergi dan harmonis, sehingga kehadiran Jabar Bergerak di Kabupaten Kuningan dapat membantu pemerintah.

“Kepada seluruh jajaran pengurus, mari kita bersama bergandengan tangan berkolaborasi dalam menebar kebaikan,” katanya.

Sementara Ketua Harian Jabar Bergerak, Tatan  menyampaikan bahwa ini merupakan rumah besar bagi warga Jawa Barat yang ingin menghadirkan Jabar juara lahir batin.

"Jabar bergerak adalah organisasi non pemerintahan, non politik, dan Jabar bergerak adalah organisasi yg terbuka.

Saya menitipkan bagaimana kita bisa memegang teguh niat tulus ikhlas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa ada kepentingan di luar itu. Selamat atas pengukuhannya pada hari ini, Pastikan langkah kita lurus ke depan untuk menyongsong Indonesia yang maju," katanya.

Tatan mengatakan, hingga saat ini, Jabar Bergerak telah hadir di 27 kabupaten/kota di Jabar. Menurutnya, gerak Jabar Bergerak sangat masif terutama saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

“Kenapa Jabar Begerak ini hadir? Karena ada kalanya kita membutuhkan orang yang bergerak dari hati dan memiliki kepedulian terhadap sesama tanpa ada kepentingan apapun,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved