Breaking News:

Update Kasus Viral 2 Habib Diadang Geng Motor, 4 Remaja Akui Salah dan Minta Maaf, Ini Kata-katanya

Para remaja tersebut, saat di TKP di belokan Caringin Pasir, RT 09, RW. 03 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin berpapasan dengan rombongan habib

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar/ Dian Herdiansyah.
Sejumlah remaja yang diduga anggota geng motor melakukan klarifikasi bersama Habib Muhammad, Kapolsek Caringin Iptu Syarifudin, dan panitia pengajian, di Polsek, Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam (24/10/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Sekelompok remaja yang diduga dari kelompok bradalan bermotor, atau sering disebut geng motor di Sukabumi yang terlibat kesalahpahaman dengan rombongan Habib Muhammad dan Habib Sehan mengakui salah dan meminta maaf kepada para pihak terkait.

"Kami meminta maaf atas kesalahan kami, baik kepada habib, masyarakat dan pak Polisi," ujarnya Bonel dan ketiga temannya saat klarifikasi bersama Habib Muhammad, Kapolsek Caringin Iptu Syarifudin, dan panitia pengajian, saat klarifikasi di Polsek, Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam (24/10/2021).

Para remaja tersebut, saat di TKP di belokan Caringin Pasir, RT 09, RW. 03 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin berpapasan dengan rombongan habib, hingga mengacungkan senjata sajam ke rombingan sambil lari ketakutan sama sekali tidak mengetahui, bahwa itu rombongan pengawalan habib.

Baca juga: VIRAL 2 Habib Diacungi Senjata Tajam oleh Geng Motor Setelah Mengisi Pengajian, Begini Kronologinya

Ilustrasi geng motor acungkan samurai, foto tak terkait berita
Ilustrasi geng motor acungkan samurai, foto tak terkait berita (Istimewa)

"Kami minta maaf, tidak tahu bahwa itu rombomongan habib, saat motor di setep tiba-tiba berhadapan, kami juga kaget dan takut, hingga lari meskipun ada yang bawa parang," ujar Andi.

Saat perimintaan maaf tersebut disampaikan di depan para pihak terkait, Habib Muhammad pun, memaafkan mereka dan mengajaknya ke arah yang lebih positif.

"Saya maafkan. Sekarang ente semuanya jangan berprilaku hal-hal negatif, rubah ke positif mau jadi apa nanti kedepan jika begini," ujarnya. 

Habib pun menyarankan, mereka untuk ikut pengajian dan ikut aksi sosial lainnya. Sehingga hidup lebih bermanfaat bagi orang lain

"Ikutlah pengajian yang ada di masjid kampung terdekat, bantu warga ikut kerja bakti dan saling membantu. Jangan seperti ini lagi," pungkasya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa, sebuah video yang merekam dua habib diadang remaja yang diduga salah satu geng motor setelah mengisi pengajian di Sukabumi sempat viral.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved