Breaking News:

Pilpres 2024

Sosok Airlangga Hartarto di- Deklarasikan DPD Golkar Kota Cirebon Sebagai Calon Presiden 2024

DPD Partai Golkar Kota Cirebon mendeklarasikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kader Partai Golkar Kota Cirebon saat mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, pada Minggu (24/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPD Partai Golkar Kota Cirebon mendeklarasikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024.

Deklarasi yang digelar di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, pada Minggu (24/10/2021), itu dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio.

Ia menilai, deklarasi itu didasari sangat baiknya kinerja Airlangga selama menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Partai Golkar Ogah Dukung Ridwan Kamil Nyapres, Klaim Sudah Pasti Mendukung Airlangga Hartarto

Baca juga: Wow, 12 Provinsi Memohon dengan Sangat Agar Prabowo Maju di Pilpres 2024, Jabar Bagaimana Nih?

Karenanya, Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu sosok yang tepat menjadi Presiden RI 2024 - 2029.

"Kinerja Bapak Airlangga sebagai menteri bisa kita lihat sendiri, sangat baik," kata Andrie Sulistio didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Agung Supirno, saat ditemui usai deklarasi.

Selain itu, menurut dia, kerja keras Airlangga selama ini pun memberikan banyak manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Ia mengatakan, hal itu menjadi bukti totalitas pengabdian Airlangga kepada NKRI, khususnya dalam mengemban jabatannya sebagai menteri.

"Atas dasar itulah, kader Partai Golkar Kota Cirebon mendeklarasikan dukungan kepada ketua umum kami menjadi Capres 2024," ujar Andrie Sulistio.

Selain mendukung Airlangga maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) RI pada 2024, pihaknya juga membacakan sejumlah poin penting dalam deklarasi tersebut.

Di antaranya, DPD Partai Golkar Kota Cirebon juga siap melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan Airlangga dalam kontestasi Pilpres 2024.

Poin selanjutnya ialah DPD Partai Golkar Kota Cirebon juga bertekad memenangkan Pemilu dan Pilkada pada tahun tersebut

Selain itu, Partai Golkar Kota Cirebon pun siap menjalankan keputusan partai untuk memenangkan seluruh kontestasi politik pada 2024.

Baca juga: Gerindra Jabar Ungkap Sikapnya Terkait Prabowo di Pilpres 2024, Ketua DPD: Ini Hasil Desakan Kader


Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved