Breaking News:

P2TP2A Belum Terima Laporan Penganiayaan Bocah 9 Tahun, Kepala DPPKBP3A: Sudah Didampingi

Menurut dia, tim motekar tetap mendampingi korban hingga ke proses hukum meski belum melaporkannya ke P2TP2A Kabupaten Cirebon.

Istimewa
Ilustrasi kekerasan pada anak 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) belum menerima laporan kasus penganiayaan bocah sembilan tahun oleh tetangganya sendiri.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, hingga kini pengaduan itu belum diterima P2TP2A.

Namun, pihaknya memastikan tim motivator ketahanan keluarga (motekar) di lapangan telah memberikan pendampingan kepada korban dan keluarganya.

"Pendampingan dari pemulihan psikologis hingga pelayanan kesehatan pun kami berikan," ujar Enny Suhaeni saat ditemui di DPPKBP3A Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (25/10/2021).

Ia mengatakan, pendampingan itu diberikan sejak beberapa waktu lalu, karena terdapat 50 tim motekar yang tersebar di Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, tim motekar tetap mendampingi korban hingga ke proses hukum meski belum melaporkannya ke P2TP2A Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, sejauh ini korban baru melaporkan kasus penganiayaan tersebut ke jajaran Unit PPA Satreskrim Polres Cirebon Kota.

"Jika melapor ke P2TP2A maka akan ditindaklanjuti juga, tapi kalau pun enggak tetap kami dampingi secara intens," kata Enny Suhaeni.

Diberitakan sebelumnya, korban dianiaya tetangganya hingga mengalami luka bakar di pipi kanannya dan giginya pun goyang.

Pasalnya, wajah bocah yang kini duduk di kelas empat SD tersebut ditempelkan ke knalpot sepeda motor yang kondisinya panas.

Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani jajaran Polres Cirebon Kota. Petugas telah mengamankan terduga pelaku untuk dimintai keterangan dan mengumpulkan alat bukti

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved