Breaking News:

Liga Inggris

Mo Salah Bukan Saja Cetak Rekor Gemilang di Liverpool, Tapi Sukses Berdakwah Lewat Sepak Bola

Ketenaran Mo Salah pun semakin mencengkram di dunia sepak bola, dan mampu mengubah cara pandang orang khususnya di Eropa terhadap Agama Islam.

Editor: dedy herdiana
PHIL NOBLE / POOL / AFP
Trio maut Liverpool, Sadio Mane, Mo Salah, dan Firmino. 

TRIBUNCIREBON.COM - Mohamed Salah berhasil menjadi bintang dalam kemenangan lima gol tanpa balas Liverpool menghadapi Manchester United pada Minggu, (25/10/2021) malam WIB.

Ketenaran Mo Salah pun semakin mencengkram di dunia sepak bola, dan mampu jadi cerminan dakwah hingga mengubah cara pandang orang, khususnya di Eropa terhadap agama Islam.

Terbukti, ada seorang warga Inggris yang tadinya islamophobia kini menjadi penganut agama Islam yang sangat religius, setelah melihat sikap Mohamed Salah selama bermain bersama Liverpool.

Kini kepopuleran Mo Salah makin kuat setelah aksinya pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut, sukses menyumbangkan tiga gol alias hat-trick serta satu assist untuk gol yang dicetak Naby Keita.

Ya, empat dari lima gol yang berhasil Liverpool sarangkan ke gawang Manchester United berasal dari kaki Mohamed Salah.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol ketiga di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021.
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol ketiga di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Mo Salah Topskorer Asal Afrika di Liga Premier, Lampaui Rekor Drogba. Ini 5 Besar Topskorer Afrika

Baca juga: Mohamed Salah Cetak Hattrick, di Old Traford Tahun Ini Mo Salah Cetak 6 Gol Ronaldo Baru Cetak 4 Gol

Ia unggul jauh dari pesaing terdekat, Jamie Vardy yang hanya mampu mencetak 7 gol hingga pekan kesembilan Liga Primer Inggris.

Deretan rekor Mohamed Salah

Tak hanya itu, torehan hat-tricknya ke gawang David De Gea juga membuat kapten Timnas Mesir tersebut menjadi orang Afrika dengan jumlah gol terbanyak di Liga Primer Inggris dengan catatan 107 gol, unggul dari pemegang rekor sebelumnya, Didier Drogba yang hanya mencetak 104 gol bersama Chelsea.

Winger agresif milik Liverpool tersebut berhasil menyalip Drogba kendati memainkan 87 pertandingan lebih sediikit, eks pemain Chelsea dan AS Roma itu mencetak 107 gol dari 167 pertandingan saja.

Sejak didatangkan Liverpool dari AS Roma pada 2017 silam, Salah menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved