Breaking News:

Persibmania

Rashid Ungkap Kisah di Balik Selebrasi Jaipongan yang Dilakukannya Setelah Cetak Gol untuk Persib

Tarian khas Jawa Barat itu dilakukan Rashid berkat perjanjian dengam Henhen Herdiana yang kebetulan juga cukup mahir jaipongan.

Editor: dedy herdiana
Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Selebrasi pesepak bola Persib, Mohammed Rashid dengan rekannya setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga Persib Bandung vs PSS Sleman dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid melakukan perayaan gol yang cukup unik pada pertandingan kontra PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Usai mencetak gol kedua, pemain asal Palestina itu melakukan selebrasi menari yang gerakanya sangat mirip dengan jaipongan.

Tarian khas Jawa Barat itu dilakukan Rashid berkat perjanjian dengam Henhen Herdiana yang kebetulan juga cukup mahir jaipongan.

"Alasan perayaan itu karena saya berjanji padanya jika saya mencetak gol, kami akan melakukan tarian yang dia ajarkan kepada saya yang diyakini adalah jaipong. Kami melakukannya di lobi hotel beberapa hari sebelum pertandingan," ujar Rashid kepada awak media, Minggu (24/10).

Di samping itu, Rashid mengaku sangat senang bisa membantu kemenangan Maung Bandung lewat dua gol yang diciptakannya ke gawang Super Elja.

Apalagi pada babak pertama, Rashid mengakui bahwa Persib tak tampil seperti biasanya bahkan menurutnya cukup buruk.

"Itu adalah comeback yang hebat dan yang terpenting adalah 3 poin! Untuk gol tentunya saya senang bisa mencetak gol Alhamdulillah karena pada akhirnya gol tersebut membantu memberikan kami 3 poin untuk menjaga kami tetap dekat dengan puncak," ucapnya.

Selain itu, seri kedua yang digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah membuat Rashid dan para pemain lainnya terus berada di hotel.

Hal ini diakui pemilik nomor punggung 74 itu cukup membosankan karena selalu berada di tempat yang sama selama beberapa wakru.

"Tetapi saya pikir itu baguslah karena jarak permainannya tidak jauh dari satu sama lain dengan cara ini kami selalu berlatih dan bersiap-siap," katanya.

Untuk menghindari kejenuhan, Rashid biasanya akan pergi ke tempat gym di waktu luang sambil menjaga kebugarannya.

"Skarang karena pertandingan sudah dekat waktu sulit untuk benar-benar melakukan apa pun karena Anda perlu istirahat untuk pertandingan yang akan datang," katanya.

Baca juga: Persib Bandung Bangkit di Babak Kedua, Rashid 2 Kali Jaipongan di Stadion Manahan Solo

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved