Breaking News:

INI Harga PCR Oktober 2021 di Maskapai Garuda Indonesia, Lion Air hingga Citilink, Mulai Rp 200 Ribu

Harga tarif PCR di maskapai penerbangan di Indonesia bervariasi mulai dari harga Rp 250 ribu. Mulai dari Garuda, Citilink, Sriwijaya Air dan NAM Air.

Editor: Mumu Mujahidin
BUSINESS TRAVELLER
Ilustrasi: Pramugari Vietnam Airlines mengenakan masker saat melayani penumpang di kabin pesawat pasca merebaknya virus corona. 

TRIBUNCIREBON.COM - Harga tarif PCR bulan Oktober 2021 untuk maskapai Garuda Indonesia, Lion Air Group, Sriwijaya Air, NAM Air dan Citilink.

Harga tarif PCR di maskapai penerbangan di Indonesia bervariasi mulai dari harga Rp 250 ribu. 

Seperti diketahui, Pemerintah kini mewajibkan calon penumpang pesawat terbang yang akan ke Pulau Jawa dan Bali untuk memperlihatkan hasil tes PCR (H-2) kepada petugas sebelum bernagkat.

Syarat itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 88 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberlakukan wajib tes PCR bagi penumpang pesawat mulai hari ini, Minggu (24/10/2021).

"Diharapkan kepada penumpang memahami ketentuan baru ini dan dapat mengikuti sesuai ketentuannya," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Kamis (21/10/2021).

Syarat Naik Pesawat Oktober 2021
Syarat Naik Pesawat Oktober 2021 (Tribunnews)

Berikut ini tarif tes PCR di sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia: 

1. Garuda Indonesia

Maskapai Garuda Indonesia memang tidak menyediakan layanan tes PCR. Namun, bagi pemegang tiket Garuda disediakan klinik pilihan untuk melakukan tes dengan harga khusus.

 
Harganya pun bervariasi tergantung daerah tes, mulai dari Rp 295.000 hingga Rp 440.000.

Tes PCR dengan harga khusus itu hanya bisa dilakukan di klinik atau rumah sakit jaringan KPH Lab dan SpeedLab Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved