Breaking News:

Ancaman Bom Ledakkan Bank di Ciawigebang

Teror Bom Ancam Ledakkan Bank di Ciawigebang, Karyawan Bank Ungkap Begini

sejumlah kantor Bank di Kecamatan Ciawigebang sudah dilengkapi dengan kamera pengintai alias CCTV

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Net/Istimewa
Ilustrasi bom 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pesan ancaman yang menyebutkan siap meledakkan bom di sejumlah bank di Kecamatan Ciawigebang cukup mengejutkan. Pesan itu beredar melalui aplikasi WA. Tak hanya itu, seorang penelepon gelap dengan suara perempuan pun menelepon salah satu bank di wilayah Ciawigebang dan menyampaikan ancaman peledakan bom.

Terkait dengan ancaman bom itu, Evan, seorang karyawan Bank BRI saat dihubungi ponselnya menjelaskan bahwa hal itu sudah dilakukan koordinasi dengan Petugas TNI - Polri.

"Sudah, udah koordinasi dengan Pak Komandan Yayat (Kapolsek Ciawigebang) orangnya baik," ujar Evan kala komunikasi dengan Tribuncirebon.com, Sabtu (23/10/2021).

Lokasi  BRI di bawah pimpinannya, kata Evan posisinya berada tidak jauh dari Polsek Ciawigebang. "Udah konfirmasi ke sini aja, kita kantornya bersebelahan kok dengan Polsek Ciawigebang," ujarnya.

Baca juga: Ada Teror Bom Bank atas nama Gerakan Merdeka Raya di Kuningan, Begini Respon Kepala Bakesbangpol

Sementara itu, Danramil 1509/Ciawigebang Kapten Kav Suharto saat dikonfirmasi mengklaim bahwa sejumlah kantor Bank di Kecamatan Ciawigebang sudah dilengkapi dengan kamera pengintai alias CCTV (Camera Closed Televisi).

"Iya, semua Bank di Kecamatan Ciawigebang dilengkapi CCTV. Namun demikian, kami tetap menyarankan untuk Securty itu baiknya berjaga di luar kantor," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, muncul teror bom Bank Meledak di Kecamatan Ciawigebang yang kemudian mendapat penanganan dari TNI - Polri. Kontan sebanyak 6 Bank di Kecamatan Ciawigebang  berhenti melakukan pelayanan pada umumnya.

"Iya tadi pas saya lihat ada Pak Polisi, Bapak - bapak seragam Tentara. Bank di Kecamatan Ciawigebang tutup," kata Suherli salah seorang nasabah yang hendak ke Bank di daerah setempat saat dihubungi ponselnya tadi, Jum'at (22/10/2021).

Ibu anak dua ini menceritakan, awalnya tidak sadar dengan kedatangan para petugas dari Kepolisian dan Tentara tersebut. Namun belakangan, informasi diterima geger menyebar pesan teror bom.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved