Breaking News:

Cegah Kasus Covid-19 Kembali Naik, Ridwan Kamil Imbau Percepat Vaksinasi dan Perkuat Prokes

Selain memperketat penerapan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu upaya untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19

Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan safari vaksin dan bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/10/2021) 

TRIBUN, CIANJUR - Pemerintah Daerah  Provinsi Jawa Barat terus mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021.

Selain memperketat penerapan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

Untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di kabupaten/kota, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan safari vaksin dan bantuan sosial (bansos).

Ridwan Kamil mengunjungi Kabupaten Cianjur untuk meninjau bus vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kabupaten Cianjur pada Sabtu (23/10/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Ridwan Kamil mendorong Kabupaten Cianjur untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

"Oleh karena itu, mudah-mudahan dalam dua minggu, Cianjur bisa ke 50 persen. Jawa Barat sendiri saya laporkan, kalau pakai jumlah dosis, sudah tertinggi se-Indonesia," kata Ridwan Kamil.

Seiring percepatan vaksinasi Covid-19, tingkat keterisian rumah sakit (Bed Occupancy Ratio/BOR) Covid-19 di Jabar juga mengalami penurunan menjadi sekitar 3 persen dari puncaknya 91 persen.

"Alhamdulillah banyak berita baik yang kami rasakan dalam minggu-minggu terakhir ini. Pertama situasi COVID dalam kacamata Jawa Barat sudah surut luar biasa. Tingkat keterisian rumah sakit sudah 3 persen dari puncaknya 91 persen," katanya.

Ridwan Kamil pun mengajak seluruh pihak untuk mensyukuri dan menjaga agar angka kasus Covid-19 tidak naik kembali.

Untuk menghadapi pandemi Covid-19, kata Ridwan Kamil, harus dilakukan secara bersama-sama, baik dari unsur pemerintah, TNI/Polri, hingga masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved