Breaking News:

Pilpres 2024

Wow, 12 Provinsi Memohon dengan Sangat Agar Prabowo Maju di Pilpres 2024, Jabar Bagaimana Nih?

Ia mengatakan desakan tersebut terus bermunculan secara beruntun di berbagai provinsi di Indonesia.

Instagram/Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan DPD Partai Gerindra bersama para kader partainya di 12 provinsi di Indonesia kini memohon Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ia mengatakan desakan tersebut terus bermunculan secara beruntun di berbagai provinsi di Indonesia.

Terakhir, desakan datang dari seluruh kader Partai Gerindra di Provinsi Jawa Barat melalui pembacaan pernyataan sikap yang isinya mendesak Prabowo Subianto kembali bertarung di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ini di berbagai daerah, yang terkait kemarin sebelum Jabar itu ada Jawa Timur. Sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai presiden dari Gerindra. Jabar ini yang ke-12," ujarnya seusai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Jabar di Hotel Intercontinental Bandung, Jumat (22/10/2021).

Dasco mengatakan meskipun Partai Gerindra belum memiliki capres yang akan diusung di Pilpres 2024, namun desakan sekaligus dukungan dari berbagai provinsi, termasuk Provinsi Jabar, bakal memengaruhi sikap Prabowo Subianto di kemudian hari.

"Sampai saat ini Gerindra belum menyatakan atau belum ada calon presiden karena belum dibikin forum untuk itu. Tetapi desakan terus datang dari berbagai daerah. Hari ini Jabar sebagai lumbung suara Pak Prabowo tentunya akan mempengaruhi sedikit banyaknya di Partai Gerindra soal siapa yang dicapreskan dan apakah Pak Prabowo menerima atau tidak permintaan dari daerah-daerah ini," tuturnya.

Dasco menyatakan bahwa kedatangannya ke Jabar untuk mendengar hasil Rakorda Partai Gerindra se-Jabar.

Berdasarkan hasil rakorda, kata dia, kader Partai Gerindra se-Jabar mendesak dan mendukung Prabowo Subianto maju sebagai capres 2024.

"Saya sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra menerima aspirasi rakorda tersebut untuk diteruskan kepada ketum atau pembina kami, Pak Prabowo Subianto, aspirasi dari Gerindra Jawa Barat," katanya.

Sebelumnya, kader Partai Gerindra se-Jabar menyuarakan Prabowo for Presiden 2024 melalui pembacaan pernyataan sikap. Pernyataan tersebut dilakukan di awal Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra se-Jabar.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Taufik Hidayat, mengakui permohonan agar Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai capres 2024 belakang terus disurakan kader partainya.

Bahkan, desakan tersebut semakin kuat dan datang dari seluruh kader Partai Gerindra se-Jabar.

"Belakangan, desakan kuat datang dari seluruh struktur partai untuk membuat pernyataan sikap yang telah ditandatangani seluruh PAC (Pimpinan Anak Cabang). Melalui rapat ini, kami menyampaikan kepada Ketua Umum atau Dewan Pembina, agar Pak Prabowo Subianto maju kembali sebagai capres 2024," kata Taufik.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved