Breaking News:

Ini Strategi Dishub Kota Cirebon Tertibkan Jalur Sepeda di Jalan Siliwangi, Kerap Terhalang Parkir

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon menyiapkan sejumlah strategi untuk menertibkan jalur khusus sepeda di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pesepeda saat melintasi jalur khusus sepeda di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (22/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon menyiapkan sejumlah strategi untuk menertibkan jalur khusus sepeda di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Pasalnya, keberadaan fasilitas umum itu kerap dirusak oleh kendaraan yang diparkir di jalur tersebut sehingga tidak dapat dilintasi pesepeda.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan, mengatakan, strategi yang disiapkan di antaranya pemasangan water barrier sehingga kendaraan roda empat maupun roda dua tidak diparkir di jalur sepeda.

"Tapi, kami mohon maaf karena parkirnya agak ke tengah jalan," kata Andi Armawan saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (22/10/2021).

Ia mengatakan, skema khusus juga telah disiapkan untuk mengatur jadwal diperbolehkannya parkir kendaraan di jalur sepeda terutama pada jam sibuk.

Namun, menurut dia, kebijakan itu hanya diberlakukan di sebagian ruas Jalan Siliwangi, tepatnya di sekitar Pasar Kramat Kota Cirebon.

Pasalnya, aktivitas keramaian pasar tersebut setiap harinya biasa terjadi pada pukul 04.00 WIB - 08.00 WIB 

Jika lahan parkir Pasar Kramat penuh maka pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya hingga di jalur sepeda.

"Di luar jam itu tidak boleh, nanti parkirnya bisa diarahkan ke Gang Kramat sehingga tidak menghalangi jalur sepeda," ujar Andi Armawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved