Breaking News:

Bocah 9 Tahun Dianiaya Siswa SMA Hingga Mukanya Ditempelkan ke Knalpot, KPAID Cirebon Siap Dampingi

KPAID Kabupaten Cirebon siap mendampingi proses hukum bocah yang menjadi korban penganiayaan oleh tetangganya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Istimewa
Ilustrasi kekerasan terhadap anak 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - KPAID Kabupaten Cirebon siap mendampingi proses hukum bocah yang menjadi korban penganiayaan oleh tetangganya.

Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Fifi Sofiyah, memastikan pendampingan hukum tersebut diberikan secara full time kepada korban.

"Kami akan mengawal kasusnya," kata Fifi Sofiyah saat ditemui di Rumah Aman KPAID Kabupaten Cirebon, Jalan Cideng Indah, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/10/2021).

Namun, ia menyerahkan sepenuhnya penanganan hukumnya ke jajaran Satreskrim Polres Cirebon Kota dan dipastikan tidak mengintervensi apapun.

Pihaknya hanya menuntut hak keadilan bagi korban yang notabene masih di bawah umur selama proses hukum tersebut berjalan.

"Korban dan orang tuanya datang ke KPAID untuk meminta pendampingan, dan kami siap mendampingi sampai selesai," ujar Fifi Sofiyah.

Bahkan, KPAID Kabupaten Cirebon juga berencana mendatangi terduga pelaku yang juga diketahui masih di bawah umur.

Ia juga hendak mendatangi orang tuanya untuk mencari tahu penyebab penganiayaan yang diduga dilakukan oleh anaknya yang kini diduk di kelas X SMA.

"Kami akan berkonsultasi perihal anaknya yang masih berusia 16 tahun itu, dan jika diperlukan maka melibatkan psikolog juga," kata Fifi Sofiyah.

Diberitakan sebelumnya, korban dianiaya tetangganya hingga mengalami luka bakar di pipi kanannya dan giginya pun goyang.

Ilustrasi knalpot
Ilustrasi knalpot (tribunnews.com)

Pasalnya, wajah bocah yang kini duduk di kelas empat SD tersebut ditempelkan ke knalpot sepeda motor yang kondisinya panas.

Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani jajaran Polres Cirebon Kota. Petugas telah mengamankan terduga pelaku untuk dimintai keterangan dan mengumpulkan alat bukti.

Baca juga: Bocah 9 Tahun di Kabupaten Cirebon Dianiaya Tetangganya, Muka Ditempelkan ke Knalpot

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved