Breaking News:

Teror Anjing Liar Muncul Lagi

Jadi Lokasi Kejadian Anjing Liar Serang Hewan Ternak Warga, Kapolsek Pasawahan Ungkap Begini

kasus ini tidak berkelanjutan karena peternak sekaligus pemilik juga menerima dengan lapang dada atas musibah

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Ilustrasi - Puluhan ternak kambing milik warga mati secara tak wajar, diduga dimangsa hewan buas. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kasus teror anjing liar menimbulkan kematian sejumlah kambing ternak milik kelompok petani di kawasan PT Geger Halang,

Kapolsek Pasawahan IptuDadang saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kejadian itu murni akibat serangan anjing liar. "Iya kejadian teror anjing liar itu terjadi di kawasan PT Geger Halang," ungkap Kapolsek via ponselnya tadi, Kamis (21/10/2021).

Iptu Dadang menyebutkan kambing mati itu kena gigitan anjing liar. Kemudian kasus ini tidak berkelanjutan karena peternak sekaligus pemilik juga menerima dengan lapang dada atas musibah menimpa hewan ternaknya.

"Dari kasus teror anjing liar peternak juga mengetahui persis bagaimana sosok anjing liar tersebut," katanya.

Baca juga: TKP Kambing Dimangsa Anjing Liar di Geger Halang TNGC Masuk Pasawahan, Warga Mandirancan Giar Ronda

Diketahui sebelumnya, kasus serangan anjing liar yang terjadi pada kelompok peternak di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, ternyata tepergok langsung sang peternak.

Agung (51) peternak sekaligus pengelola kambing di sana mengatakan, awalnya tidak menaruh curiga bahwa hewan ternaknya diserang anjing liar. Namun saat menghampiri salah satu kandang di bagian bawah bangunan kandang lain, pintu masuk sedikit terbuka.

"Awalnya saya biasa, pas mau ke kandang yang dibawah. Kok pintunya terbuka, ada apa ini? Dari sana, saya terus jalan hingga masuk kandang dan terlihat, dua anjing sedang nerkam kambing," kata Agung dalam keterangannya tadi, Kamis (21/10/2021).

Saat mengetahui anjing liar menerkam, Agung terkejut dengan tingkat hewan pemakan daging tersebut. Namun saat berbarengan juga, anjing liar pun lari hingga meninggalkan kondisi kandang ternak tersebut

"Iya, pas liat dua anjing sedang gigit leher kambing. Saya kaget dan anjing juga lari cepat gak tahu kemana," ungkapannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved