Breaking News:

Berita Viral

Profil Aipda Ambarita yang Viral Usai Paksa Periksa HP Warga, Ini Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan diduga ada pelanggaran SOP terkait tindakan Aipda Ambarita.

Editor: Mumu Mujahidin
istimewa
Aipda MP Ambarita 

TRIBUNCIREBON.COM - Selain Aiptu Zakaria alias Jacklyn Choppers, Aipda Ambarita juga dimutasi satuannya ke Humas Polda Metro Jaya.

Diduga buntut dari viralnya video memaksa memeriksa HP milik warga.

Aipda Ambarita memiliki nama lengkap Aipda Monang Parlindungan Ambarita.

Dalam video yang diunggah ulang akun Twitter @xnact, terlihat Ambarita bersama anggota lainnya memeriska HP milik seorang warga yang terjaring razia patroli malam.

Baca juga: Aiptu Zakaria Jacklyn Choppers Dimutasi karena Viral Periksa Paksa HP Warga, Pernah Tembus 11 Peluru

Kendati warga tersebut sempat menolak dengan alasan privasi, Ambarita mengatakan pemeriksaan HP merupakan wewenang Polri yang sudah diatur dalam undang-undang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan diduga ada pelanggaran SOP terkait tindakan Aipda Ambarita.

"Ya untuk kasus Pak Ambarita memang betul kita akui ada dugaan pelanggaran SOP."

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan kepada media terkait pengungkapan kejahatan siber (cybercrime) yang merugikan nasabah Bank BTPN di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/10/2021). Hasil pengungkapan yang dilakukan pihak kepolisian ini merupakan tindak lanjut dari laporan Bank BTPN dan 14 nasabah Jenius. Bank BTPN yang mengalami kerugian karena modus kejahatan social engineering sehingga pelaku dapat mengambilalihkan akun Jenius yang berakibat berpindahnya dana nasabah ke beberapa rekening pada Juli lalu. Dalam pengungkapannya, kepolisian berhasil menyita barang bukti kejahatan serta kepemilikan senjata api ilegal dan mengamankan 2 pelaku. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan kepada media terkait pengungkapan kejahatan siber (cybercrime) yang merugikan nasabah Bank BTPN di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/10/2021).  (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Pak Ambarita diduga melanggar SOP sehingga sekarang ini Pak Ambarita diperiksa di Propam," ujarnya, Selasa (19/10/2021), dilansir Tribunnews.

Tak hanya diperiksa, Ambarita juga dimutasi ke bagian Humas Polda Metro Jaya.

Dilansir Tribunnews, mutasi Ambarita itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/458/X/KEP/2021 tertanggal 18 Oktober 2021.

 
Surat tersebut sudah ditandatangani oleh Karo SDM Kapolda Metra Jaya, Kombes Putra Narendra.

Meski begitu, belum diketahui apakah mutasi tersebut berkaitan dengan dugaan pelanggaran SOP.

Baca juga: Ada Apa Nih, Kok Aipda MP Ambarita dan Jacklyn Choppers Dimutasi?

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved