Breaking News:

Penanganan Covid di Kuningan Diklaim Cukup Baik, Anggota DPR RI Ini Janji Lebih Gencarkan Vaksinasi

Penanganan Covid-19 di Kuningan cukup baik dan berdasarkan data untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kota Kuda ini sekitar 27

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Yanuar Prihatin Anggota DPR-RI 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Penanganan Covid-19 di Kuningan diklaim cukup baik dan berdasarkan data untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kota Kuda ini sekitar 27 persen terlaksana. 

Demikian hal itu dikatakan Yanuar Prihatin, Anggota Fraksi PKB DPR RI di sela kegiatan sosialisasi kesehatan mengenai kewajiban warga mengikuti program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) di Gedung IPHI Kabupaten Kuningan, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, sosialisasi kesehatan seperti ini bagian dari niat baik semua untuk masyarakat agar lebih sehat dan kuat.

"Dengan kesehatan yang bagus, apapun akan jauh lebih ringan dan mudah. Cuman kesadaran untuk makin sehat itu harus disosialisasikan bersama," ujar Yanuar Prihatin.

Termasuk Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang mempunyai program soal khsusus mengurusi kesehatan.

"Terutama keikutsertaan warga melalui program JKN dikoordinir oleh BPJS kesehatan seperti sekarang kami lakukan ini," ungkap Yanuar Prihatin.

Kaitan dengan jumlah capaian vaksinasi 27% dari dapil sini (Kuningan), Yanuar berjanji akan mengusahakan untuk menambah kegiatan vaksinasi Covid-19 dan ini masih dalam tahapan koordinasi dengan dinas kesehatan.

"Tingkat koordianasi ini dilakukan, karena memang banyak faktor dalam pelaksanaan secara teknisnya, pertama ketersediaan vaksin. Karena vaksin ini kan bukan hanya untuk Kuningan tapi juga dari Sabang sampai Merauke.

Sehingga slot atau ketersediaannya harus cek and ricek setiap saat. Ditempat yang lain juga masih dalam keadaan misalnya kita sudah vaksin pertama, untuk vaksin keduanya harus menunggu. Saya kira akan tetap menyelesaikan itu," ujarnya.

 Kasus Covid-19,  menurut Yanuar, ini sudah mulai turun dan aktivitas warga sudah longgar.

"Bisa dilihat adanya, shalat berjamaah dan  shalat jumat sudah jalan. Terus juga acara ini sudah bisa dilakukan, itu indikasi bahwa kumpul-kumpul sudah reda," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved