Breaking News:

Komika McDanny Dilaporkan Pekat ke Polisi, Setelah Videonya yang Sebut-sebut Habib Rizieq Viral

Sebuah video yang menampilkan seorang komika sedang berada di salah satu cafe di Bandung, viral di media sosial.

Editor: dedy herdiana
Tangkapan Layar
Komika McDanny dilaporkan ke Polrestabes Bandung oleh Organisasi masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pesat). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebuah video yang menampilkan seorang komika sedang berada di salah satu cafe di Bandung, viral di media sosial.

Dalam video itu, komika bernama  Danny Jaya Wardhana atau dikenal McDanny terlihat sedang berada di depan seperti panggung, bersama seorang DJ wanita.

Diiringi suara musik, McDanny awalnya menyapa wanita berkerudung, lalu menyinggung mantan pentolan FPI, Habib Rizieq Syihab.

"Thanks banget untuk cewek-cewek berkerudung di sini, lo asik banget, kita ketemu di neraka. F*c* H*b*b Rizieq. A*ji*g kalau ada polisi gua kena nih," ujar McDanny, dalam video tersebut.

McDanny pun menyebut jika dia baru saja minum bir.

"Sorry, sorry, baru minum bir. Di roots mah halal, lebih halal dari sabu," katanya.

Video yang sudah tersebar itu bahkan sempat trending di twitter dengan hastag #Tangkap McDanny.

Akibat video tersebut, McDanny pun kini dilaporkan ke Polrestabes Bandung oleh Organisasi masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pesat).

Wakil Sekretaris Pekat, Sonny Chaniago mengatakan, dalam video tersebut Danny dinilai telah merusak moral bangsa dan mengandung unsur penistaan agama. 

Selain itu, nama Habib Rizieq yang disebut oleh Danny, kata dia, dikhawatirkan menimbulkan konflik sosial.

"Bagaimanapun, sabu dan bir merupakan produk haram yang tak sesuai dengan ajaran agama Islam. Jangan sampai video ini menimbulkan konflik karena salah satu objek yang disebutkan di video tersebut mau tidak mau atau suka tidak suka adalah nasab keturunan Rasulullah. Pasukannya juga militan. Ini kan bisa menimbulkan konflik sosial ke depannya kalau hal-hal seperti ini tetap dibiarkan," ujar Sonny, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (20/10/2021).

Menurut Sonny, meski McDanny sudah membuat video permintaan maaf di media sosial, hal itu belum cukup untuk membuatnya jera.

"Terkait dengan dia sudah meminta maaf ataupun andaikata dia sudah sowan kepada yang sudah dia sebutkan namanya, itu silakan saja, hanya landasan kita di sini adalah untuk memberikan efek jera," katanya.

Adapun aduan yang dibuat ke Satreskrim Polrestabes Bandung itu tertuang dalam surat bernomor STPB/335/X/2021/JBR/POLRESTABES.

Baca juga: Habib Rizieq Shibab Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung Viral di Medsos, Netizen Ramai Mendoakan

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved