Breaking News:

Konflik Afghanistan

Terus Kecolongan Bom Bunuh Diri ISIS, Taliban Janjikan Penjagaan Ketat Masjid Syiah di Afghanistan

Taliban mengungkapkan janjinya untuk memperkuat penjagaan di masjid-masjid Syiah di Afghanistan setelah serangan bom bunuh diri yang dilakukan ISIS.

Editor: Mumu Mujahidin
Daily Pakistan
Sebuah ledakan dahsyat menghantam sebuah masjid di kota Kunduz, Afganistan pada Jumat (8/10/2021). Ledakan terjadi saat salat Jumat dan membuat masjid mengalami kerusakan parah. 

TRIBUNCIREBON.COM - Buntut serangan bom bunuh diri ISIS ke masjid-masjid syiah di Afghanistan, kelompok Taliban bereaksi.

Taliban mengungkapkan janjinya untuk memperkuat penjagaan di masjid-masjid syiah di Afghanistan setelah serangan bom bunuh diri yang dilakukan ISIS.

Selama dua pekan terakhir ISIS mengaku bertanggung jawab terhadap serangan bom bunuh diri di masjid syiah pada saat Salat Jumat.

Serangan terakhir terjadi pada masjid syiah di Kandahar, Jumat (15/10/2021), yang menewaskan 40 orang.

Kala itu mereka tak hanya melakukan serangan bom bunuh diri, tetapi juga melakukan penembakan.

Kepala Polisi Kandahar menegaskan akan menugaska tim khusus untuk ditugaskan untuk melindungi masjid Syiah.

Masjid-masjid itu sebelumnya hanya dijaga oleh pasukan sukarelawan lokal dengan izin khusus membawa senjata.

“Sayangnya mereka tak bisa menjaga area ini sendirian, dan di masa mendatang kami akan menyiapkan pasukan keamanan khusus untuk melindungi masjid dan madrasah,” ujarnya dikutip dari Zee News.

Serangan terhadap masjid-masjid Syiah dan sasaran-sasaran yang terkait dengan etnis minoritas Hazara, kelompok Syiah terbesar di Afghanistan, biasa terjadi di bawah pemerintahan yang didukung oleh Amerika Serikat (AS).

Sejak Taliban kembali menguasai Afghanistan, ISIS mulai bangkit kembali dan melancarkan serangan-serangan bom bunuh diri.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved