Breaking News:

Perketat Protokol Kesehatan dan Awasi Mobilitas Demi Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

Mobilitas masyarakat berpotensi menyebabkan kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Pemprov Jabar Lakukan Ini untuk perketat protokol kesehatan

Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memimpin Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah di Jabar, di Gedung Pakuan Bandung, Senin (18/10/2021). 

TRIBUN- Indonesia saat ini sudah berhasil mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

Kasus Covid-19 di Indonesia saat ini jauh berkurang dari beberapa bulan sebelumnya.

Hal itu tentunya hasil kerja sama dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya selama pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, PPKM kini sudah berangsung dilonggarkan dan aktivitas masyarakat berangsur normal.

Mobilitas masyarakat inilah yang berpotensi menyebabkan kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Sehingga, pembukaan kegiatan dan peningkatan mobilitas masyarakat tentunya harus hati-hati dan memperhatikan protokol kesehatan.

Di Jawa Barat sendiri, kasus Covid-19 dan BOR sudah jauh menurun.

Ini yang membuat masyarakat kini nampak euforia dan mulai meningkatkan mobilitas bahkan menyebabkan kemacetan di sejumlah tempat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan kemacetan lalu lintas di kawasan aglomerasi perlu disikapi pemda kabupaten/kota dengan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Diketahui kawasan aglomerasi Bandung Raya (Kota/Kab Bandung – Cimahi – Bandung Barat) dan Bodebek (Bogor– Depok –Bekasi) belakangan suasana kotanya semakin ramai.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved