Breaking News:

Persibmania

Pemain Pengganti Persib Bandung Tampil Apik Saat Lawan Bhayangkara FC, Begini Kata Robert Alberts

Pada pertandingan kontra Bhayangkara FC, pekan lalu, sejumlah pemain Persib Bandung tampil sangat apik.

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pada pertandingan kontra Bhayangkara FC, pekan lalu, sejumlah pemain Persib Bandung tampil sangat apik.

Pemain itu adalah Teja Paku Alam, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, dan Zalnando yang tiga di antaranya baru mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa bukan hanya Teja, Zalnando, Dedi Kusnandar, dan Henhen Herdiana saja yang tampil bagus. Namun semua pemain yang bermain dengan sangat baik.

"Tidak hanya mereka saja tapi seluruh pemain tampil baik, juga pemain yang masuk dari bangku cadangan seperti Erwin Ramdani dan Mario Jardel. Penampilan mereka positif," ujar Robert kepada awak media, Selasa (19/10/2021).

Dia pun menyoroti suksesnya Teja dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Persib itu.

Menurutnya, Teja bermain sangat baik di bawah mistar gawang yang satu di antaranya menghalau tendang penalti Ezechiel N Douassel. 

"Teja telah menunjukkan dia berusaha untuk menjadi salah satu kiper terbaik di negeri ini. Dia melakukan penyelamatan yang menghadirkan kepercayaan diri terhadap tim sehingga tim menjadi seimbang," ucapnya.

Di samping itu, Robert mengungkapkan bahwa musim kompetisi ini berbeda dengan sebelumnya. Musim ini, Liga 1 digelar secara terpusat dan terkadang panggilan Timnas Indonesia dilakukan saat kompetisi sedang berjalan.

"Jadi anda harus memiliki rencana jelas tentang apa yang akan anda lakukan, karena saat event internasional dimulai anda akan kehilangan banyak pemain, termasuk karena akumulasi kartu kuning," ucapnya.

Selain itu, rotasi pemain menjadi sangat penting pada kompetisi yang panjang dan ketat. Dibutuhkan kesiapan semua pemain untuk bisa tampil sama baiknya. Dan Persib membuktikannya dilaga kontra Bhayangkara FC.

"Anda tidak bsa membuat sejumlah pemain selalu tampil bersama ketika timnas membutuhkan mereka, jadi ini butuh rencana bagus untuk apa yang ada di depan," katanya.

Sejauh ini, Persib harus kehilangan tiga pemain sekaligus yakni Aqil Savik, Bayu M Fiqri, dan Beckham Putra Nugraha. Ketiganya sedang melaksanakan pemusatan latihan bersama Timnas U-23.

Dari ketiga nama itu, Bayu dan Beckham adalah pemain yang cukup diandalkan Robert dalam beberapa pertandingan terakhir. Jumlah ini bakal lebih banyak jika pertandingan internasional digelar.

"Event internasional akan segera hadir dan bisa saja sejumlah pemain mendapat panggilan Timnas lagi, semua ini harus bisa kami pertimbangkan dan perhatikan agar tim selalu bisa tampil stabil," katanya.

Baca juga: Persib Kalahkan Bhayangkara FC, Robert Alberts Cari Cara Wander Luiz Dkk Bisa Buat Banyak Peluang

Baca juga: Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021: Bhayangkara FC Kokoh di Puncak, Persib di Atas Bali United

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved