Breaking News:

Persibmania

Jelang Persib Kontra PSS Sleman, Supardi Nasir dan Victor Igbonefo Membaik, Wander Luiz Cedera

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengabarkan kondisi terkini para pemainnya yang sempat absen pada laga Bhayangkara FC, pekan lalu.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengabarkan kondisi terkini para pemainnya yang sempat absen pada laga Bhayangkara FC, pekan lalu.

Pemain inti yang absen pada laga itu adalah Supardi Nasir dan Victor Igbonefo.

Keduanya mengalami masalah yang berbeda.

Supardi Nasir mengalami cedera di bagian paha sehingga mengharuskannya beristirahat. Sementara Victor Igbonefo baru kembali dari Timnas Indonesia.

"Victor oke. Dia sudah kembali bugar dan menantikan laga selanjutnya," ujar Robert Alberts kepada awak media, Selasa (19/10/2021).

Saat menghadapi PSS Sleman, Jumat (22/10/2020), dua bek Persib, Igbonefo sudah dapat dua kartu kuning dan Achmad Jufriyanto satu kartu. Hal ini menjadi sorotan Robert lantaran ancaman absen di pertandingan berikutnya, terutama Igbonefo yang bakal tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning.

"Tapi Victor juga bisa kembali ke timnas lagi jadi kami harus berhati-hati dalam memainkan setiap pemain. Saya tidak bisa lagi membuat seorang pemain absen karena akumulasi kartu kuning karena itu akan membuat tim harus melakukan pergantian lagi," katanya.

"Ini semua adalah detil dalam sebuah game dan di situ juga ada pendekatan taktik. Inilah taktik sebenarnya bagaimana menyiapkan tim untuk menghadapi sebuah laga di bawah situasi tertentu. Kami tidak bisa melakukan kesalahan dalam hal ini," ucapnya.

Di samping itu, Robert mengatakan Supardi sudah mulai bergabung dengan latihan tim hari ini. Menurut Robert, ada perkembangan yang cukup menggembirakan dari kapten Persib itu.

Hanya saja, Wander Luiz mendapat masalah di bagian engkel kaki pada pertandingan kontra Bhahyangkara FC. Namun penyerang asal Brasil itu kondisinya sudah terlihat lebih baik.

"Tapi sya pikir dia belum siap mengikuti latihan tim hari ini. Hari ini dia berlatih di gym, dan diperiksa otot ligamen dan lainnya lalu baru nanti sore dia akan didampingi fisio. Dia tidak akan berlatih dengan tim hari ini tapi semoga besok sudah bisa bergabung ke dalam tim lalu kami akan memilih siapa saja yang bisa tampil dilaga selanjutnya," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved