Breaking News:

Bintara Otsus dari Papua Berlatih Teritorial di Kuningan, Danrem 063/SGJ Cirebon Jelaskan Begini

kedatangannya ke Koramil 1509/CWG dalam rangka memberikan apresiasi kepada Bintara Otsus yang telah melaksanakan OJT

Editor: Machmud Mubarok
Dok. Bamin/Penerangan KODIM 1506/Kuningan
Prajurit Ba Otsus asal Papua mendapatkan pelatihan dan keterampilan di Kodim 0615/Kuningan, Oktober 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1509/Ciawigebang di wilayah teritorial Kodim 0615/Kuningan.

Kunjungan Danrem Kolonel Inf Elkines itu tidak lain sebagai bentuk perhatian sekaligus penyerahan Piagam Danrem 063/SGJ kepada Peserta Abit Dikjurba Otsus Terbaik Tahun 2021.

"Selamat kepada para peserta Abit Dikjurba Otsus, semoga bisa memberikan terbaik bagi Nusa dan Bangsa," kata Elkines disela kegiatan tadi, Selasa (19/10/2021).

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga menjelaskan, kedatangannya ke Koramil 1509/CWG dalam rangka memberikan apresiasi kepada Bintara Otsus yang telah melaksanakan OJT (On The Job Training) selama 2 (dua) bulan lebih yang tersebar di wilayah Korem 063/SGJ.

"Kepada semua anggota Ba Otsus bawalah hal yang baik baik ke daerah kalian. Tinggalkan hal yang dianggap negatif dan tidak bermanfaat untuk kalian nanti bertugas," kata Danrem Elkines.

Baca juga: KKB Papua Masih Mengancam, Pasukan Berlambang Kalajengking Hitam Dikirim TNI untuk Jaga Perbatasan

Danrem juga berharap agar ilmu yang sudah didapatkan bisa diimplementasikan dalam bertugas sehingga bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Di tempat sama, Dandim 0615/Kuningan, Letkol David Nainggolan menyebutkan bahwa selama dua  bulan ada sebanyak 16 prajurit Ba Otsus diberi materi tentang  lima kemampuan teritorial.

"Ke-lima materi itu, seperti kemampuan temu, cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan  penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan wilayah, dan kemampuan komunikasi sosial," katanya.

Adanya pengalaman dalam pemahaman materi tersebut, kata Dandim David Nainggolan berharap kepada prajurit Ba Otsus ini mengaplikasikan pengetahuan dan pengalamannya di daerahnya masing masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved