Breaking News:

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Milik Ujang Busthomi di Mundu Cirebon, Titip Pesan Ini

Wagub Jabar dan Kang Ujang Busthomi pun memotong untaian melati tepat di pintu masuk menuju areal kolam renang yang menghadap langsung ke Situ Patok.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (ketiga kiri), bersama Ustaz Ujang Busthomi (kedua kanan), saat meresmikan obyek wisata Talaga Langit di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barar, Uu Ruzhanul Ulum, meresmikan objek wisata Talaga Langit di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).

Uu tampak menandatangani prasasti peresmian objek wisata milik YouTuber sekaligus Pengasuh Padepokan Antigalau, Kang Ujang Busthomi, tersebut.

Selanjutnya ia dan Kang Ujang Busthomi pun memotong untaian melati tepat di pintu masuk menuju areal kolam renang yang menghadap langsung ke Situ Patok.

Selain itu, Kang Ujang Busthomi juga memotong tumpeng dan menyerahkannya ke Uu yang juga dikenal sebagai Panglima Santri tersebut.

Uu menyampaikan, kehadiran Talaga Langit merupakan dukungan untuk mewujudkan visi misi Jabar Juara Lahir Batin.

Baca juga: YouTuber Kang Ujang Busthomi Bagi-bagi Uang Rp 300 Juta di Jalan Bantu Warga di Masa PPKM Darurat

Baca juga: Weekend Ini Liburan ke Bukit Antigalau Yuk, Anda Bisa Menikmati Indahnya Pemandangan Cirebon

Apalagi, Ujang Busthomi membangun objek wisata itu tanpa bantuan maupun sentuhan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Atas nama Pemprov Jabar, kami menyampaikan terima kasih kepada Kang Ujang yang telah mendorong akselerasi Jabar Juara Lahir Batin," kata Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui usai kegiatan.

Uu juga menitipkan agar pengelola Talaga Langit benar-benar memastikan penerapan protokol kesehatan di areal obyek wisata.

Di antaranya, pemakaian masker, jaga jarak antarpengunjung, dan lainnya. Pihaknya juga berpesan agar sarana penunjang protokol kesehatan disiapkan di Talaga Langit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved