Breaking News:

Terungkap Misteri Teriakan Berbahasa China yang Dukung Indonesia, Jiayou Indonesia Terdengar Jelas

Sepanjang jalannya pertandingan, muncul teriakan-teriakan berbahasa China atau Mandarin yang justru mendukung Indonesia.

(Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)
Atlet bulutangkis Indonesia berpose dengan piala dan medali mereka setelah memenangkan final Piala Thomas 2021 melawan China di Aarhus, Denmark 17 Oktober 2021. 

TRIBUNCIREBON.COM- Ada hal menarik dari pertandingan final Thomas Cup antara Indonesia melawan China di Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021).

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan tim Indonesia dengan skor 3-0.

Sepanjang jalannya pertandingan, muncul teriakan-teriakan berbahasa China atau Mandarin yang justru mendukung Indonesia.

Suara dukungan dalam bahasa China itu terdengar sejak laga pertama.

"Indonesia Jiayou!" (Indonesia semangat!) teriak salah seorang penonton.

Disinyalir, suporter Taiwan dan Hongkong juga lebih memilih mendukung Indonesia daripada China di laga final.

Maklum, akhir-akhir ini hubungan China dengan Taiwan sedang panas.

Tidak jelas apakah teriakan itu dari suporter Indonesia atau dari negara lain.

Para atlet bulutangkis Indonesia merayakan kemenangannya setelah menjuarai turnamen beregu putra Piala Thomas di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021.
Para atlet bulutangkis Indonesia merayakan kemenangannya setelah menjuarai turnamen beregu putra Piala Thomas di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)

Teriakan-teriakan berbahasa China yang lebih mendukung Indonesia itu berhasil membuat kesal sebagian fan China. "Bisakah beberapa penonton Indonesia diam?: Aku benar-benar ingin merobek mulut mereka," kata salah seorang suporter Cina.

Namun mereka juga bingung, karena secara jumlah suporter China jauh lebih mendominasi dari jumlah suporter Indonesia di Aarhus, Denmark.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved