Breaking News:

Kriminal

Warga Karawang, Ini Nomor Telepon yang Bisa Dihubungi Kalau Ada Kejahatan di Malam Hari, Pasti Siaga

Sebanyak enam unit kendaraan roda empat dan sepuluh unit kendaraan sepeda motor bakal berpatroli. . .

Istimewa
Ilustrasi geng motor acungkan samurai, foto tak terkait berita 

Laporan Kontributor Tribuncirebon.com, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Polres Karawang membentuk Squad Maung Karawang untuk mengurangi tindak kriminalitas di jalanan.

"Tim ini dibentuk demi menjawab hasil analisis kami terkait kejadian C3 (curat, curas, dan curanmor) di beberapa titik di wilayah Karawang," ujar Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Aldi mengungkapkan, Squad Maung Karawang beranggotakan 30 personel polisi yang dibekali dengan senjata api, kendaraan roda empat dan roda dua, serta rompi.

Sebanyak enam unit kendaraan roda empat dan sepuluh unit kendaraan sepeda motor bakal berpatroli dari malam hari hingga pagi hari.

"Nanti dibagi menjadi 3 zona atau wilayah, yakni Karawang Kota, Cikampek, dan Rengasdengklok, yang nantinya akan berkomunikasi dengan semua polsek jajaran sehingga terjalin sinergi dalam pelaksanaannya," katanya.

Squad Maung Karawang beranggotakan personel gabungan dari Satuan Samapta dan Satuan Reskrim, di bawah kendali Kasat Samapta Polres Karawang, AKP Hasanudin Bahar.

"Saya berharap tim ini dapat membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman ketika berada di rumah atau beraktivitas diluar sehingga kehadiran polisi dapat dirasakan oleh masyarakat luas," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjawab program Kapolri, yaitu "Presisi" (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan) yang membuat kepolisian merespons dengan cara "jemput bola" terhadap semua kejadian atau kekhawatiran yang dirasakan oleh masyarakat.

Aldi juga mengingatkan ketika ada gangguan ataupun potensi gangguan keamanan, harap untuk segera melapor ke program "Lapor Pak Kapolres" yang di dalamnya tertera nomor WhatsApp Kapolres Karawang atau bisa menghubungi nomor 110 yang akan tersambung langsung ke tim Squad Maung Karawang. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved