Breaking News:

Tragedi Susur Sungai Cileueur

Siswa MTs Tenggelam Saat Susur Sungai Cileueur di Ciamis, Ternyata Ada yang Berasal dari Kuningan

Yayat salah seorang tokoh pemuda desa setempat mengatakan, pelajar yang menjadi korban tenggelam itu merupakan anak dari pasangan Ikah Atikah dan Aham

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Andri M Dani
Tim SAR Gabungan mengevakuasi siswa MTs Harapan Baru yang tenggelam di Sungai Cileueur, Cijengjing, Ciamis, Jumat (15/12/2021) malam. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM ,KUNINGAN - Beredar identitas lengkap siswa-siwa MTs yang menjadi korban dalam kegiatan susur sungai Cileueur di di Leuwi Ili Dusun Wetan Rt 01 RW 01 Desa Utama Cijeunjing, Ciamis, Jumat (15/10/2021) sore.

Dari 11 siswa yang meninggal dunia itu, salah satunya atas nama Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) salah seorang pelajar MTs Harapan Baru Ponpes Cijantung, Desa Dewasari Cijeungjing Ciamis ternyata merupakan warga Dusun Pakembaran, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kuningan Jawa Barat.

Mendengar kabar duka tersebut, Asep yang juga Lurah Pakembaran, membenarkan dengan identitas korban yang merupakan warganya.

"Betul Kang, itu warga yang sekolah di Ciamis dan saat ini saya bareng keluarga, dalam perjalanan untuk menjemput korban," kata Asep kala dihubungi ponselnya tadi.

Baca juga: Tragedi Susur Sungai Cileueur di Ciamis, 11 Siswa MTs Harapan Tewas Tenggelam, Ini Identitas Korban

Asep mengaku dalam perjalanan itu hendak ke Rumah Sakit di daerah Ciamis yang diketahui sebagai tempat perawatan seusai dilakukan evakuasi korban tenggelam tersebut. "Iya, kami akan ke rumah sakit di Ciamis nih," ujarnya.

Yayat salah seorang tokoh pemuda desa setempat mengatakan, pelajar yang menjadi korban tenggelam itu merupakan anak dari pasangan Ikah Atikah dan Ahamd Yani. "Untuk korban sendiri, merupakan anak dari Pak Ahmad Yani dan Ibu Ikah Atikah. Sekarang kami lagi di rumah duka menunggu kedatangan korban," ujarnya.

Mendengar informasi demikian, Yayat semula tidak yakin dengan insiden terjadi melibatkan warga Kuningan yang tercatat sebagai pelajar di Ciamis. Namun, usai melihat dan membuka banyak referensi dari sosial media hingga pemberitaan dimana - mana baru menyakini bahwa musibah terjadi padi warga tetangga.

"Tadinya saya gak yakin informasi musibah itu, namun setelah banyak informasi di medsos hingga berita dimana - mana, baru bisa yakin. Apalagi belum lama, pak Lurah dan orang tua serta keluarga korban tadi menuju ke Ciamis untuk mengambil korban," katanya. 

Kegiatan Susur Sungai

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved