Breaking News:

Thomas Cup

Peta Kekuatan Indonesia vs Denmark Semifinal Piala Thomas: Kebangkitan The Minions, Ancaman Axelsen

Indonesia akan berhadapan dengan lawan tangguh, Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021 pada Sabtu (16/10/2021). Ini peta kekuatan kedua tim

Badminton Indonesia
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, The Minions 

TRIBUNCIREBON.COM- Indonesia akan berhadapan dengan lawan tangguh, Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021 pada Sabtu (16/10/2021) pukul 18.00 WIB.

Pertemuan Indonesia dengan Denmark seakan menjadi ulangan laga final Piala Thomas 2016 yang berhasil dimenangkan oleh tim Dinamit.

Peta kekuatan yang sama-sama kuat antar kedua tim diprediksi bakal menyajikan laga ketat dan seru sepanjang pertandingan.

Indonesia bisa tampil semakin percaya diri setelah memastikan diri lolos dari grup neraka Piala Thomas 2021.

Bukan hanya itu, kemenangan balas dendam sempurna melawan Malaysia pada babak perempat final juga menjadi bekal berharga Indonesia.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Disisi lain, Denmark juga tak kalah percaya diri setelah perjuangan keras mereka bisa tembus ke semifinal.

Dukungan para penggemar sebagai tuan rumah penyelenggara menjadi kekuatan lain yang dimiliki Denmark.

Jika membedah kekuatan kedua tim maka bisa dipastikan sektor tunggal putra akan menjadi sisi yang menarik.

Performa luar biasa yang diperlihatkan Viktor Axelsen dalam beberapa tahun terakhir menjadi ancaman tersendiri bagi Indonesia.

Puncak keberhasilan Axelsen terjadi saat ia mampu memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu.

Viktor Axelsen dari Denmark menggigit medali emas bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Viktor Axelsen dari Denmark menggigit medali emas bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved