Breaking News:

Tragedi Susur Sungai di Ciamis

Baru Mendarat dari Papua, Ridwan Kamil Langsung ke Ciamis Melayat Keluarga Korban Susur Sungai

Ridwan Kamil menyampaikan turut belasungkawa dan mendoakan agar keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan

Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana pemakaman Dea Rizki (13), warga Desa Sukasari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Dea merupaka korban tragedi maut susur Sungai Cileueur di Kabupaten Ciamis 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung melakukan takziah kepada keluarga-keluarga yang kehilangan putra dan putrinya dalam musibah susur sungai di Ciamis, Sabtu (16/10). Ia langsung mendatangi para keluarga tersebut setelah menghadiri penutupan PON XX di Papua.

"Semendaratnya dari Papua, kami melangsungkan takziah kepada keluarga-keluarga yang kehilangan putra putrinya saat musibah di Ciamis," katanya melalui akun instagramnya, Sabtu (16/10).

Ridwan Kamil menyampaikan turut belasungkawa dan mendoakan agar keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Ia pun memberikan santunan dan diharapkan mengurangi beban yang sedang dialami keluarga-keluarga tersebut.

"Memerintahkan agar Bupati dan Kemenag mengevaluasi semua kegiatan pembelajaran tatap muka dengan prokes dan pentahapan yang ketat. Semua kegiatan susur sungai untuk dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan, sampai ada tata cara keselamatan dan keamanan yang paripurna," katanya.

Baca juga: Kesaksian Lilis Soal Kematian Tuti & Amalia, Punya Firasat Buruk Sebelum Keduanya Wafat: Agak Aneh

Baca juga: Buntut Tragedi Susur Sungai di Ciamis Tewaskan 11 Siswa, Kepala Kantor SAR Bandung Bilang Begini

Ia pun memerintahkan BPBD untuk menyusun pedoman keselamatan kegiatan alam bagi para pelajar bersama organisasi pecinta alam profesional seperti Wanadri.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya 11 pelajar MTS Harapan Baru Ponpes Cijantung di Kabupaten Ciamis yang tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai di ruas Sungai Cileueur, Jumat (15/10). Ia pun meminta berbagai pihak mengevaluasi kegiatan cinta alam yang berisiko.

"Turut berduka cita yang sangat mendalam, atas musibah susur sungai yang menimpa siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Harapan Baru Ciamis," katanya melalui akun instagramnya, Sabtu (16/10).

Ridwan Kamil mengatakan semoga keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan dan kesabaran. Kini, semua korban tenggelam tersebut sudah ditemukan dan dievakuasi.

"Semua korban sudah ditemukan dan dievakuasi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved