Breaking News:

Persib Bandung

Bobotoh Geulis Persib Bandung Nabila Putri Soal Sanksi Berat: Tunjukkan Bobotoh Itu Suporter Terbaik

sanksi atau hukuman tegas akan diberikan yang dapat merugikan bukan hanya pelaku pelanggaran, tapi juga tim kesayangan.

Editor: Machmud Mubarok
Dok/Nabila Putri Utami
Bobotoh Geulis asal GBI, Nabila Putri Utami, Jumat (15/10/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Rencana diizinkannya suporter sepak bola kembali masuk stadion, dibayangi oleh sanksi berat bagi para pelanggar aturan. 

Direktur utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, sanksi atau hukuman tegas akan diberikan yang dapat merugikan bukan hanya pelaku pelanggaran, tapi juga tim kesayangan. Sehingga dibutuhkan perhatian dan komitmen semua pihak dalam menerapkan peraturan tersebut.

Jika ada pelanggaran oleh suporter atau penonton, akan ada hukuman tegas. Pertama, klub akan mendapatkan sanksi tegas. Bisa dalam bentuk pengurangan poin atau yang lainnya. 

Tidak hanya itu, bagi kelompok suporter atau penonton yang melakukan pelanggaran tersebut, maka akan dilarang untuk kembali datang ke stadion.

Baca juga: Petisi Bobotoh dapat Tanggapan dari Manajemen Persib Bandung, Termasuk Soal Tuntutan Rene Out

Baca juga: Pengamat Sepak Bola Bandung Ini Soroti Soal Aksi Bobotoh: Sayang Energi Besar, Tapi Tidak Terarah

Menanggapi hal tersebut, Bobotoh Geulis asal GBI, Nabila Putri Utami mengatakan, penerapan saksi tegas tersebut merupakan hal wajar, dalam rangka menuju kondisi sepak bola Indonesia kembali normal.

"Saya rasa wajar ya, dimana ada aturan pasti ada sanksi. Hal ini tujuannya biar para suporter lebih tertib dan menaati aturan. Apalagi kita semua sudah merasakan gimana rasanya engga bisa dukung langsung ke stadion, padahal tim dan para pemain sangat butuh dukungan kita untuk bisa menang di setiap pertandingan," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (15/10/2021).

Menurut Nabila, dengan adanya sanksi ini, maka setiap individu maupun kelompok komunitas dapat saling mengingatkan rekan atau anggotanya, untuk tidak melakukan hal yang dapat merugikan, karena dilanggarnya aturan.

Sehingga, Ia berharap, aturan ini dapat benar-benar diikuti, biar semua suporter bisa kembali 'nyetadion' dan memberikan dukungan motivasi kepada tim yang sedang berlaga.

"Sekarang menjadi tugas kita semua, untuk bisa menunjukkan bahwa Bobotoh sebagai suporter terbaik di negeri ini, dan menjadi teladan bagi suporter lainnya. Soalnya, kondisinya sekarang, kalau satu salah, semua salah, kita pastinya engga mau kalau Persib Bandung harus kena imbas pengurangan poin dari perbuatan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh," ucapnya.

Baca juga: Mo Rashid Komentari Absennya Marc Klok di Laga Persib Bandung Melawan Bhayangkara FC, Begini Katanya

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved