Breaking News:

PON XX Papua 2021

Bupati Kuningan Siap Jemput Atlet PON Asal Kuningan, Acep Purnama: Bonus Sudah Kita Siapkan

"Untuk bonus kita siapkan dan rencananya kita ada jemput mereka hingga disambut dengan acara syukuran di Pendopo

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Pemda Kuningan
Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama atlet lontar martil putri asal Kuningan, Tresna Puspita Gusti Ayu, yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN  - Keberhasilan atlet Kuningan meraih medali di PON XX Papua 2021 mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kuningan. Mereka akan dijemput dan disambut saat kembali pulang ke Kuningan.

"Untuk bonus kita siapkan dan rencananya kita ada jemput mereka hingga disambut dengan acara syukuran di Pendopo," kata Bupati Kuningan H Acep Purnama saat ditemui di lingkungan Kantor Bupati Kuningan, Jalan Siliwangi, Kamis (14/10/2021).

"Saya ucapan terima kasih dan selamat kepada semuanya, sesuai dengan rencana awal. Alhamdulillah terlampaui dari targetkan 8 kita mendapatkan 8 emas, lalu peraknya 8. Dan, Alhamdulilah disamping membanggakan Jawa Barat juga membanggakan Kuningan, karena dari atlet Jabar PON, atlet orang Kuningan itu sudah sangat biasa," kata Bupati lagi.

Sejumlah atlet berprestasi di PON XX Papua 2021 itu di antaranya ada Eki, Susi, dan Tresna. "Untuk nama banyak sih, Seperi atlet tinju perempuan itu bagus juga tuh. Duh namanya siapa ya?" ujarnya.

Baca juga: Jawa Barat Pasti Juara Umum PON XX Papua, Tak Terkejar Jatim & DKI Jakarta, Karateka Jabar Bersujud

Untuk penjemputan itu rencananya Hari Senin (18/10/2021). Karena, mereka hari Minggu istirahat sehari di Bandung. "HarinSenin pulang ke Kuningan akan kita oper mobil di tugu Ikan dan akan kita arak sampai Pendopo atau keliling ke hingga Kadugede," ujarnya.

Dampak sejumlah prestasi melalui peraihan medali yang dikatakan atlit daerah, kata Bupati menyebut Kuningan akan dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga.

"Ya kita harus dipikirkan bersama. Sebanarnya tanpa lapangan Atletik Kuningan bisa meraih Emas. Ini akan menjadi pembahasan untuk cabang cabang olahraga yang lainnya. Karena di Kuningan ini banyak bibit atlit yg berpotensi," katanya. 

Bonus dari Pemprov

Pemprov Jabar segera memberikan uang kadeudeuh kepada para atlet peraih medali di PON XX Papua 2021 melalui penganggaran APBD 2022, sehingga bisa diberikan di awal tahun.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved