Breaking News:

PON XX Papua 2021

Atlet Angkat Berat Asal Kuningan Kembali Raih Medali Emas PON XX Papua, Pecahkan Rekor Nasional

Satu medali emas kembali disumbangkan atlet angkat berat, yaitu Maria Magdalena, pada perhelatan PON XX Papua di Aula Universitas Cendrawasih, Jayapur

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Hand Over Ketua Pabersi Kuningan
Atlet Angkat Berat asal Kuningan, Maria Magdalena, menyumbangkan medali emas, untuk Kontingen Jabar di PON XX Papua 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Atlet Angkat Berat asal Kuningan kembali menyumbangkan medali emas, untuk Kontingen Jabar di PON XX Papua 2021.

"Satu medali emas kembali disumbangkan atlet angkat berat, yaitu Maria Magdalena, pada perhelatan PON XX Papua di Aula Universitas Cendrawasih, Jayapura," ungkap Ketua Cabor Pabersi Kuningan, Uu Kusmana kepada Tribuncirebon, Kamis (14/10/2021).

Menurut Uu, atlet kelahiran tahun 1993 ini bertanding di kelas 84 kilogram, berhasil membuat angkatan terberat 185 kilogram. Sebelumnya Maria gagal pada beban 170 kilogram dan berhasil di angkatan kedua dengan berat 172,5 kilogram.

"Angkatan seberat 184 Kilogram ini merupakan rekor nasional baru untuk angkat berat putri," ujar Uu yang juga Kadis Koperasi, Industri dan Perdagangan Kuningan.

Baca juga: Pemprov Jabar Segera Berikan Uang Kadeudeuh, Bonus Para Atlet Berprestasi di PON Papua, Ini Waktunya

Baca juga: VIRAL Atlet Dayung Peraih Emas di PON Papua Terlantar Sejam Lebih di Bandara, Ini Kronologinya

Ia berharap dengan sumbangan emas ini, Kontingen Jawa Barat akan tetap berada di puncak klasemen raihan medali pada PON XX Papua 2021. "Semoga melalui atlet dari  Kuningan. Jabar bisa menjadi juara umum," katanya

Terpisah Wakil Ketua Pabersi Kuningan, Agus Mauludin, juga bersyukur atas prestasi atlet-atlet asal Kuningan di event olahraga nasional ini. Diketahui juga sebelumnya, kata dia, Kuningan mengirimkan 4 atlet di Cabor Angkat Berat.

"Keempatnya kita harapkan bisa meraih prestai puncak. Baru 2 yang berhasil meraih emas. Semoga yang 2 lagi bisa mendapatkan raihan emas. Bahkan untuk BK Porda Jawa Barat nanti, kami telah mempersiapkan atlet-atlet yang diunggulkan untuk meraih puncak prestasi," ujarnya. 

Sebelumnya, atlet angkat berat asal Kuningan juga merebut medali emas.

Susi Susanti, atlet Angkat Berat yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021, ternyata memiliki gudang prestasi cukup gemilang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved