Breaking News:

Berita Viral

VIRAL Keluarga Pasien Ngamuk di RS hingga Aniaya Nakes, Ini Kata Kapolda Sumut

Kejadian itu terekam video hingga viral di media sosial, yang memperlihatkan keributan di RS HKBP Balige di Toba Samosir, Sumatera Utara

Editor: Mumu Mujahidin
(KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Tangkapan layar video yang diunggah memperlihatkan keributan di RSU HKBP Balige. Keributan bermula saat dua orang datang dan menilai saudaranya yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal tidak mendapatkan perawatan maksimal. 

TRIBUNCIREBON.COM - Seorang pegawai Rumah Sakit di Toba Samosir diduga dianiaya oleh oknum keluarga pasien.

Kejadian itu terekam video hingga viral di media sosial, yang memperlihatkan keributan di RS HKBP Balige di Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Video berdurasi 50 detik itu, diunggah di akun Facebook Togi Napitupulu pada 11 Oktober 2021 lalu. 

Tampak seorang nakes dengan warga terlibat perdebatan hingga terdengar suara benda jatuh, lalu keributan antara sejumlah orang tak terelakkan. 

Tertulis dalam keterangan unggahan video itu, "Inilah perilaku orang yang tidak bertanggung jawab, merusak dan membuat rusuh bahkan menganiaya pegawai RS HKBP Balige. Kepada orang yang ada di dalam video agar segera mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saya tau, anda itu pendatang di Kota kami, bukannya bersikap baik, malah membuat keributan. Ingat RS. HKBP itu adalah aset dari Huria kami tercinta."

Tangkapan layar video yang diunggah memperlihatkan keributan di RSU HKBP Balige. Keributan bermula saat dua orang datang dan menilai saudaranya yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal tidak mendapatkan perawatan maksimal.
Tangkapan layar video yang diunggah memperlihatkan keributan di RSU HKBP Balige. Keributan bermula saat dua orang datang dan menilai saudaranya yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal tidak mendapatkan perawatan maksimal. ((KOMPAS.COM/DEWANTORO))

Penjelasan Kapolda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak membenarkan terjadinya peristiwa keributan di RS HKBP Balige

Keributan itu terjadi di ICU RS, pada Minggu (10/10/2021) pukul 00.30 WIB, lantaran ada dua orang yang merasa bahwa saudaranya tidak mendapat penanganan maksimal.

Saat ini para pelaku keributan sudah ditangkap. 

"Dan alhamdulilah, kasus keributan di RSU HKBP Balige tersebut orangnya ada dan terlibat di dalam kejadian tersebut bisa ditangkap dan temukan kita ketahui apa yang jadi latar belakangnya," kata Panca kepada wartawan di Mapolda Sumut, Selasa (12/10/2021) malam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved