Breaking News:

PON XX Papua 2021

Jabar Kian Berkibar di PON XX Papua, Total Medali Lewati Angka 300, Tiada Hari Tanpa Medali Emas

Jabar kian berkibar di klasemen sementara perolehan medali dengan 120 medali emas, 94 perak, dan 102 perunggu

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
HUMAS PB PON/Ramah
Pasangan ganda putra bulu tangkis Jawa Barat, Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudia Kusumawardana saat merayakan kemenangan dengan memamerkan medali emas PON XX Papua 2021 - 

TRIBUNCIREBON.COM - Mendekati hari penutupan PON XX Papua 2021, Kontingen Jawa Barat makin merajalela. Tiada hari tanpa perolehan medali emas.

Pada Rabu (13/10/2021) seperti dilansir dari situs resmi www.ponxx2021papua.com, Jabar kian berkibar di klasemen sementara perolehan medali dengan 120 medali emas, 94 perak, dan 102 perunggu, total sebanyak 316 medali.

Menyusul di posisi kedua, kontingen Jawa Timur dengan perolehan 104 medali emas, 86 perak, dan 75 perunggu, total 265 medali.

Sementara DKI Jakarta tetap di peringkat ketiga dengan 95 medali emas, 79 perak, 93 perunggu dan total 267 medali.

Tambahan medali emas Jawa Barat pada Rabu(13/10/2021) disumbangkan dari cabang olahraga Catur, Karate, Bulutangkis perorangan, Atletik, dan Dayung Tradisional.

Baca juga: Dua Pegulat Andalan Kota Cirebon Berpeluang Tambah Medali untuk Jabar di PON XX, Ini Kata Pelatih

Baca juga: Atlet Asal Kota Cirebon Sumbang Medali Emas untuk Jabar di PON XX, Ini Sosok Legisya Nur Aisyah

Cabor Catur menyumbang medali emas dari nomor Beregu Catur Standar Putra atas nama Susanto Megaranto Dkk, Perorangan Catur Standar Putri atas nama Irine Kharisma Sukandar, dan Beregu Catur Standar Putri atas nama Diajeng Theresa Singgih Dkk.

Cabor atletik menyumbang dua emas pada hari ini atas nama Ulfa Silpiana dkk yang merebut emas pada nomor 4x100 meter estafet putri. Lalu di nomor Lempar Cakram Putri, Tresna Puspita juga meraih emas.

Di cabor Dayung Tradisional Boat Race, Andri Agus Mulyana Dkk merebut medali emas nomor 22 crew 500 meter campuran.

Bulutangkis merebut tiga medali emas perorangan atas nama Pramudya Kusumawardana/Muhammad Shohibul Fikri di ganda putra, Panji Ahmad Maulana di tunggal putra, dan tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah.

Cabor Angkat Berat Putri menyumbang dua medali emas atas nama Maria Magdalena Simanjuntak di kelas 84 kg dan Aneu Veronika di kelas 72 kg.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved